oleh

Luar Biasa, 5 Wisata Kediri yang Instagramable

PortalMadura.Com – Kediri merupakan salah satu kota besar yang ada di kediri yang menyimpan banyak sekali wisata menarik yang kekian sekali. Para wisatawan yang berkunjung ke kota Kediri pasti akan merasakan keseruan yang sangat luar biasa.

Umumnya Kediri dikenal dengan gunung Keludnya, belakangan juga terkenal dengan Kampung Inggrisnya. Banyak siswa maupun mahasiswa dari berbagai daerah untuk menempa pendidikan di Kampung Inggris. Sayangnya, banyak masyarakat yang belum mengetahui daerah-daerah menarik di Kediri yang bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata. Dilansir dari Kompas.Com, Jumat (23/4/2021) inilah lima tempat wisata yang Instagramable di Kediri dan cocok dijadikan tujuan liburan:

Hutan Joyoboyo

Hutan Joyoboyo berada di tengah Kota Kediri tepatnya di Kecamatan Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur. Tempat ini merupakan Ruang Terbuka Hijau yang berdiri di atas lahan seluas 2,6 hektar. Tempat ini menjadi lokasi idaman warga Kediri untuk mengajak anak-anak bermain, berolahraga atau hanya sekedar bersantai ria bersama kawan. Setelah direvitalisasi, Hutan Joyoboyo memiliki tampilan yang lebih modern dengan dilengkapi fasilitas seperti, kubah ornamen elektrik, wahana bermain anak, tempat ibadah, sky bridge, teras pohon, balok titian, serta sarana fisik untuk edukasi.

Desa Wisata Jajan Pasar Sor Pring

Pasar sor pring secara harfiah adalah pasar di bawah rumpun bambu. Memang ada Pasar yang terletak dibawah rimbunnya pohon bambu, beberapa orang menyebutnya sebagai Pasar Papringan. Lokasinya di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Pasar ini menjual berbagai makanan tradisional dengan suasana pedesaan dengan harga yang murah meriah.

Kediri Memorial Park

Wisata kediri yang satu ini berlokasi di depan taman makam pahlawan, jalan Pahlawan Kusuma Bangsa No 93, Banjaran, Kota Kediri, taman ini bernuansa modern minimalis. Pada bagian depan taman, terdapat air mancur bertuliskan Kediri Memorial Park. Di tempat ini para wisatawan bisa bersantai di bangku taman yang dikelilingi pepohonan. Bagi wisatawan yang menyukai konsep minimalis dan sederhana, disarankan siapkan memori untuk berfoto di segala sudut taman.

Kampung Indian

Wisata ini terletak di Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Belum ada petunjuk jalan yang pasti untuk sampai ketempat indah ini. Tempat ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. jika Anda hendak berkunjung, Anda cukup menyiapkan uang Rp. 5.000 saja untuk tiket masuknya dan Anda sudah bisa menikmati spot menarik yang telah tersedia.

Air Terjun Dolo

Wisata air terjun yang terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Objek wisata air terjun Dolo memiliki beberapa fasilitas pendukung untuk para pengunjungnya, seperti warung makan atau kantin dan mushala. Selain itu di sekitar kawasan air terjun juga menyediakan fasilitas untuk tempat olahraga lari pagi (jogging track) dan mendaki. Disini juga terdapat taman bermain (play ground) dan tempat perkemahan (camping ground) untuk pengunjung yang ingin bermalam dengan mendirikan tenda.

Tempat Wisata Sumber Ubalan

Wisata Sumber Ubalan Kediri , adalah salah satu tempat wisata alam , yang berada di Dusun Kalasan Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Wisata Sumber Ubalan Kediri , Merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya, pas banget bagi Anda yang suka berburu keindahan untuk spot foto.

Itulah 6 tempat wisata kediri yang Instagramable yang tidak boleh Anda lewatkan.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Kompas.Com

Komentar