oleh

Tujuan Wisata Giliyang, Pesawat C-208 Amphibian Travira Air Akan Uji Coba di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pesawat type C-208 amphibian Travira Air dijadwalkan akan uji coba penerbangan dan landing di objek wisata Giliyang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (26/4/2021).

Penerbangan C-208A Travira Air tersebut dengan rute Denpasar-Pulau Giliyang, sekitar pukul 07.00 WITA. Dan dari Giliyang menuju Sumenep pukul 08.00 WIB dan kembali ke Denpasar dari Sumenep pukul 10.15 WIB.

Kabar tersebut disampaikan dalam bentuk surat dari pihak PT Travira Air, salah satu tembusannya kepada Kepala Kantor Airnav Cabang Pembantu Bandara Trunojoyo Sumenep dan Kepala kantor UPBU kelas III Trunojoyo Sumenep.

Surat tersebut bernomor DPS/TVR/018/IV/21 perihal pemberitahuan penerbangan C-208A Travair Air, tertanggal 21 April 2021.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Trunojoyo Sumenep, M. Arqodri membenarkan adanya kabar tersebut. pesawat akan lepas landas (take off) dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Pesawat itu, kata dia, dalam rangka uji coba yang nantinya dapat mempermudah rute bagi wisatawan luar daerah yang akan berlibur di objek wisata oksigen Pulau Giliyang.

“Pulau giliyang itu kan dikenal tempat oksigen terbaik kedua di dunia,” katanya, Sabtu (24/4/2021).

Jika uji coba berhasil dan mampu menarik wisatawan ke Sumenep, maka akan terus direalisasikan oleh Pemerintah Pusat. “Dengan transportasi udara, maka lebih cepat ke Sumenep. Meskipun harga tidak sama dengan pesawat komersial,” ujarnya.

Pihaknya telah siap menyambut pesawat C-208 amphibian 8 seater yang akan melakukan uji coba di Sumenep.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar