Luar Biasa, Inilah Manfaat Semut Rangrang Bagi Manusia

  • Bagikan
Manfaat Semut Rangrang Bagi Manusia
Manfaat Semut Rangrang Bagi Manusia

PortalMadura.Com – Tahukah anda? bahwa semut rangrang yang hidup di pepohonan terkadang jadi pengganggu aktivitas manusia dikarenakan gigitannya yang sangat menyakitkan.

Namun dibalik semua itu ada pula jenis semut yang sengaja dibudidayakan yaitu semut rangrang atau juga biasa disebut kroto. Semut ini memiliki ukuran yang lumayan besar dan berwarna merah.

Manfaat Semut Rangrang Bagi Manusia

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat kita petik dari semut rangrang.

Tambahan Penghasilan dari Kroto Semut Rangrang

Semut rangrang dapat memberikan tambahan penghasilan yang lumayan besar bagi para petani yang memanfaatkannya melalui produksi krotonya unyuk dijual.

Menjaga Buah dari Hama dan Ulat

Semut rangrang membantu petani buah dalam menjaga buahnya dari serangan hama dan ulat pengganggu atau dalam istilah kerennya sebagai bio-kontrol bagi tanaman buah.

Hemat Pestisida

Dengan keberadaan semut rangrang yang memangsa hama tanaman buah, maka secara otomatis dapat mengurangi penggunaan pestisida kimia dalam pengendalian hama tanaman.

Pakan Burung Bergizi

Semut rangrang bermanfaat bagi manusia karena memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi sebagai pakan burung yang memiliki nilai gizi yang tinggi.

Kroto Sebagai Umpan Memancing

Telur semut rangrang atau yang lebih dikenal dengan nama kroto dapat dijadikan umpan memancing bagi para nelayan atau bagi penghobi memancing.

Obat Tradisional

Semut rang juga bisa dijadikan campuran dalam obat tradisional  di berbagai negara di dunia ini.

Demikianlah informasi tentang semut rangrang beserta manfaatnya yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Demikianlah informasi tentang semut rangrang beserta manfaatnya yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Semoga bermanfaat Terima kasih.  

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.