oleh

Lupa Bawa Maskara atau Kehabisan? Ini 2 Alternatif Penggantinya

PortalMadura.Com – Salah satu produk makeup yang tidak bisa lepas dan terlewat dalam pulasannya yaitu maskara. Sebagian perempuan menganggap bahwa dengan memakai maskara akan membuat bulu mata menjadi tampak panjang, lebih besar dan cerah.

Dengan kata lain, penggunaan maskara akan membuat penampilan makeup bisa langsung terlihat hidup. Tidak heran jika makeup ini tidak pernah dilewatkan oleh banyak wanita. Namun, bagaimana jika suatu ketika Anda lupa membawanya atau maskara sudah habis?.

iklan pilbup

Anda tidak perlu khawatir, ada solusi dan alternatif mengatasinya. Dilansir Fimela.com, yang dikutip dari thelist.com, terdapat dua cara untuk menggantikan maskara agar makeup Anda terlihat lebih maksimal, berikut daftarnya:

Mengganti Maskara dengan Vaseline

Mungkin tidak Anda duga sebelumnya jika ternyata Vaseline bisa dijadikan alternatif pengganti maskara. Ya, salah satu produk kecantikan serbaguna ini selain dapat digunakan untuk melembapkan bibir, juga bisa menggantikan fungsi maskara.

Mudah saja pengaplikasiannya, yang Anda butuhkan hanya bulu sikat yang bersih untuk mengaplikasikan Vaseline pada bulu mata Anda dan sedikit Vaseline. Caranya, Anda dapat memasukkan bulu sikat ke dalam Vaseline dan oleskan langsung ke bulu mata Anda. Aplikasikan Vaseline pada bulu mata Anda dengan ringan seperti halnya maskara.

Baca Juga : Ladies, Ikuti 4 Alternatif Ini Jika Ingin Bulu Mata Lentik Tanpa Maskara

Jika Vaseline menggumpal, Anda bisa merapikannya dengan bulu sikat. Vaseline tidak hanya membantu bulu mata Anda berkilau. Menurut penata rias Los Angeles, Carol Shaw, Vaseline juga dapat membantu memperkuat dan melembapkan bulu mata Anda.

Mengganti Maskara dengan Eyeliner

Selain Vaseline, Anda juga bisa mengganti maskara dengan eyeliner. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah jika Anda ingin menggantinya dengan eyeliner, gunakanlah eyeliner cair ataupun gel eyeliner.

Manfaat menggunakan eyeliner cair ataupun gel eyeliner adalah agar tidak menggumpal dan lebih mudah diaplikasikan pada bulu mata. Untuk pemakaiannya, Anda dapat menyikat eyeliner Anda ke bulu sikat maskara dan aplikasikan seperti Anda memakai maskara. Hasilnya akan terlihat lebih natural.

Bagaimana, cara yang sangat mudah bukan untuk mengganti maskara?. Jadi, meskipun Anda kelupaan membawanya atau sedang dalam keadaan habis, Anda bisa langsung memanfaatkan dua produk kecantikan itu pada bulu mata Anda. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar