oleh

Madura FC Tak Ingin Lagi Kehilangan Poin Kandang

PortalMadura.Com, Sumenep – Madura FC akan menjalani tiga laga kandang selama bulan ini, yakni lawan Martapura FC pada Senin (2/9), PSBS Biak (7/9), dan Mitra Kukar (13/9).

“Kami akan memaksimalkan laga kandang dengan meraih poin penuh. Kami tak ingin lagi kehilangan poin di kandang. Kondisi fisik dan psikis anak-anak bagus,” kata Pelatih Madura FC Agus Yuwono, Minggu (1/9/2019).

Pada putaran pertama, Laskar Jokotole yang menjalani enam laga kandang di Stadion A Yani Sumenep hanya bisa meraih tiga kali kemenangan (Bogor FC Sulut United, PSIM Jogja, dan Persiba Balikpapan), dua seri (Persewar Waropen dan Persik Kediri), dan satu kali kalah (Persis Solo).

Sementara ketika tandang pada putaran pertama, skuat Madura FC menelan tiga kali kekalahan (Martapura FC, PSBS Biak, dan Persatu Tuban) dan satu kali menang (Mitra Kukar).

Sementara di putaran kedua, Madura FC baru menjalani satu kali laga, yakni melawan Bogor FC Sulut United di Stadion Klabat Manado dan meraih satu poin.

Setelah dari Manado, anak asuh Agus Yuwono itu kembali ke Sumenep dan langsung akan menjalani tiga laga kandang setelah laga lawan Persewar Waropen di Stadion Cenderawasih Biak (27/8) ditunda.

“Tiga laga kandang harus meraih poin maksimal. Jangan sampai kita dipermalukan di hadapan suporter. Kami sudah minta anak-anak menjaga performanya dan jangan pernah jumawa (menyombongkan diri),” kata Coach AY, sapaan Agus Yuwono.

Saat ini, performa skuat Madura FC dalam kondisi bagus setelah meraih empat poin dari dua laga tandang terakhirnya, yakni menang lawan Mitra Kukar (19/8) dan seri lawan Bogor FC Sulut United (23/8).(*)

Baca Juga :

Penulis : Slamet Hidayat
Editor : Salimah

Komentar