Madura Night Vaganza 2023, Batuputih Promosikan Jajanan Tempo Dulu

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Pemerintah , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ikut serta dalam 2023.

Even tersebut merupakan pesta rakyat dalam rangkaian Hari Jadi ke-754 Sumenep, berlangsung di Lapangan Karapan Sapi Giling Sumenep, sejak tanggal 20 Oktober – 5 November 2023.

Pemerintah Kecamatan Batuputih melibatkan 14 desa dengan mempromosikan jajanan tempo dulu dari masing-masing desa serta mengenalkan potensi lainnya, seperti wisata.

Camat Batuputih Zaenal Arifin menjelaskan, dari 14 desa itu dijadwal bergantian untuk mengisi stand Madura Night Vaganza 2023 selama kegiatan berlangsung.

“Malam ini Desa Juruan Laok,” terangnya, Jumat (27/10/2023).

Setiap desa, mengenalkan jajanan khas tempo dulu dan potensi wisata yang dimiliki. “Minimal tiga sampai lima macam jajanan khas tempo dulu yang harus dipersiapkan oleh desa,” katanya.

Jajanan tempo dulu, kata dia, ternyata mendapat respon positif dari pengunjung. Setiap malam selalu kehabisan stok. “Ini luar biasa, sekaligus sarana mempromosikan potensi desa masing-masing,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada semua kepala desa yang sangat antusias dalam mengikuti Madura Night Vaganza 2023. Bahkan, setiap desa itu tidak mau kalah dengan desa-desa lainnya.

“Insyaallah, kami akan buatkan sertifikat atas keikutsertaan pemerintah desa dalam even ini,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.