oleh

Madura Selalu Ada Sinyalemen Money Politic Saat Pilkada

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak terlepas dari isu money politic atau politik uang. Tidak terkecuali di wilayah Madura, Jawa Timur.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jawa Timur, Eko Sasmito, tidak menampik maraknya isu money politic setiap ada pagelaran pesta demokrasi, mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat pusat. Meskipun tidak sedikit dari isu tersebut sulit dibuktikan di pengadilan.

Money politic di Madura jarang sekali muncul ke permukaan ya, memang banyak sinyalemen-sinyalemen itu. Tapi menurut saya sinyalemen itu harus dibuktikan, apakah memang benar seperti itu atau tidak,” katanya, Sabtu (5/5/2018).

Menurutnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sekarang sudah mempunyai kewenangan lebih untuk mengatasi pelanggaran pemilu, tidak seperti sebelumnya. Sehingga, dengan kewenangan yang lebih tersebut diharapkan mampu menyelesaikan persoalan yang muncul dalam pilkada.

“Formalnya, kalau tidak ada laporan berarti kan tidak ada money politic, menurut kami seperti itu. Tapi persoalannya bukan begitu, masyarakat melihat, mendengar dan merasakan ada seperti itu. Makanya saya sampaikan tadi, ini tugas kita bersama,” terangnya. (Marzukiy/Putri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.