oleh

Madura United Ancam Keluar Jika Kompetisi Gagal Awal 2021

PortalMadura.Com, Pamekasan– Manajemen Madura United rupanya tidak mau main-main dengan kelanjutkan kompetisi sepak bola Indonesia setelah beberapa kali gagal bergulir dengan alasan wabah Covid-19.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq menyampaikan, pihaknya memasrahkan nasib kompetisi kepada PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi. Hanya saja, pihaknya butuh kepastian terkait dengan kelanjutan kompetisi tersebut, karena menyangkut persiapan klub.

“Madura United bertindak dalam posisi pasif, karena regulator dan pelaksana kompetisi ada pada PSSI dan LIB. Cuma, kami butuh penegasan dan jaminan bahwa Februari kompetisi betul-betul akan dilaksanakan,” katanya, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, apabila PSSI dan PT LIB tidak memberikan kepastian, tidak menutup kemungkinan klub peserta liga 1 maupun liga 2 akan mengambil langkah tegas.

“Kalau itu tidak ada jaminan dan ketegasan, kemungkinan besar Klub mulai bulan depan akan menyatakan keluar dan tidak ikut serta dari tahapan kompetisi karena ketidak tegasan dan jaminan tersebut,” tandasnya.

Menurutnya, perjanjian-perjanjian dengan semua pihak dalam pelaksanaan kompetisi, berdampak hukum dan juga finansial. Jangan sampai PSSI dan LIB merencanakan pelaksanaan kompetisi, sementara yang menanggung resiko hukum dengan pemain dan para pihak lainnya adalah klub.

“Sikap kami, PSSI dan LIB sekali lagi, kami minta tegas apakah pasti dan menjamin bahwa kompetisi akan digelar kembali pada Februari mendatang dan juga memastikan dan menjamin bahwa klub akan bebas dengan tuntutan hukum dari para pihak,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.