Berburu Pemain Bintang Dunia

  • Bagikan
Achsanul Qosasi copy 2
dok. Achsanul Qosasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen sedang berburu pemain bintang dunia seiring keluarnya regulasi baru dari PSSI yang memberikan jatah pemain marquee player atau pemain ternama kepada setiap klub peserta Liga 1 tahun 2017.

Dalam regulasi itu disebutkan bahwa Marquee Player adalah pemain asing  yang harus pernah bermain di 8 liga top eropa, atau Piala Dunia di 3 edisi terakhir.

“Marquee Player, sudah disahkan dalam manajer meeting PSSI dengan klub peserta Liga 1. akan coba komunikasikan dengan sponsor tentang pemain marquee player,” kata Presiden , Achsanul Qosasi, Jumat (17/3/2017).

Pihaknya akan membicarakan tentang kesempatan merekrut marquee player itu kepada sponsor JD.Id atau Pool Advista agar bisa mendatangkan pemain top dunia. Sebab, dari sisi finansial klub dipastikan tidak mampu untuk mengeluarkan biaya sendiri.

“Ada kemungkinan dalam minggu ini, ada mantan pemain di Liga inggris sudah bisa bergabung dengan . Posisinya striker,” tandasnya.

Dalam regulasi tersebut, klub bisa memiliki empat pemain asing kalau bisa mendatangkan pesepak bola ternama atau disebut marquee player.

Syarat marquee player yang ditetapkan PSSI adalah umur pemain harus di bawah 35 tahun, pernah bermain di Piala Dunia, dan bisa berasal dari negara mana saja.

“Jika sponsor mau membiayai pemain ini, kami akan pakai jatah Marquee Player, karena dari sisi budget klub sudah tidak memungkinkan lagi,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.