Gagal Raih Poin, Bhayangkara FC Juara Liga 1

Avatar of PortalMadura.Com
Gagal Raih Poin, Bhayangkara FC Juara Liga 1

PortalMadura. Com, - gagal meraih poin sempurna kala menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Madura, Jawa Timur dengan skor 1-3, Rabu (8/11/2017) malam.

yang bermain di kandang sendiri tampak kewalahan mengimbangi permainan Bhayangkara FC, terutama di lini tengah lantaran pada laga tersebut tuan rumah harus kehilangan tiga pemain sekaligus, yakni Slamet Nurcahyo, Dane Milovanovic dan Guntur Ariyadi serta satu striker, Greg Nwokolo.

Namun demikian, melakukan kejutan lebih awal melalui tendangan Peter Osaze Odemwingie saat pertandingan baru berjalan satu menit. Tetapi, hasil tendangannya masih melebar tipis di sisi mistar gawang.

Bhayangkara FC sebagai tim tamu rupanya lebih dominan dalam penguasaan bola, demikian juga dengan peluang yang tercipta. Tetapi, peluang yang ada tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Bahkan, Bhayangkara FC pada menit 15 mendapat hadiah pinalti setelah Fabiano de Rosa Beltrame dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Tetapi, Paulo Sargio yang menjadi eksekutor tendangan lima belas pas ini gagal berbuah gol.

Tendangan keras pemain asing ini membentur mistar gawang yang dijaga Herry Prasetyo, serta sejumlah tendangan bebas Bhayangkara FC tidak berbuah gol.

Marquee player , Peter Osaze Odemwingie harus keluar lapangan pada menit 41 setelah wasit memberikan kartu merah. Kartu tersebut didapat setelah mantan pemain Stoke City ini dianggap melakukan tendangan keras ke kaki pemain Bhayangkara FC yang berakibat tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Babak kedua, Bhayangkara FC berhasil memecahkan kebuntuan pada menit 49 melalui tendangan Spasojevic, sehingga merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Sayang, kembali harus bermain dengan 9 pemain setelah Fandi Eko Utomo mendapat kartu kuning kedua.

Bermain dengan 9 pemain ternyata tidak mengendorkan intensitas serangan Laskar Sape Kerrab. Sebab, tim tamu masih terlihat kesulitan untuk menambah pundi-pundi gol.

Baru pada menit 67, Spasojevic menggandakan keunggulan setelah berhasil merobek gawang Herry Prasetyo yang mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu. berhasil memperkecil keunggulan pada menit 69 melalui sundulan Rizky Dwi Febrianto memanfaatkan tendangan bebas Bayu Gatra Sanggiawan yang mengubah skor menjadi 1-2.

Petaka kembali datang kepada setelah Rizky Dwi Febrianto mendapat kartu kuning kedua oleh wasit yang mengharuskan keluar lapangan. Praktis, harus bermain dengan hanya 8 pemain.

Satu gol tambahan untuk Bhayangkara FC tercipta pada injury tim babak kedua setelah asyik melakukan serangan dengan pemain yang tidak seimbang tersebut. Lagi-lagi Spasojevic mencetak hattric yang memastikan timnya memenangi pertandingan.

Atas kemenangan ini, Bhayangkara FC dipastikan sebagai juara Liga 1 2017 dengan koleksi 66 meskipun masih menyisakan satu pertandingan melawan Persija. Sementara tetap berada di posisi keempat dengan koleksi 60 poin dan akan menghadapi laga tandang melawan PSM Makassar pada laga berikutnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.