oleh

Madura United Incar Striker Asing, David da Silva Atau Alexander Rakic?

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen Madura United tengah mencari striker baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Pasalnya, posisi depan menjadi evaluasi mendasar tim setelah pada musim 2018 hasilnya tidak memuaskan dan tidak sesuai harapan.

Pada Liga 1 2018, Madura United mendatangkan sejumlah pemain yang berposisi sebagai penyerang. Namun, keberadaannya tidak sesuai espektasi dan kontribusinya minim kepada tim. Sebut saja, Alberto Antonio da Paula yang harus dicoret dari daftar pemain Laskar Sape Kerrab pada paruh kompetisi.

Setelah mendepak Beto (panggilan akrab Alberto Antonio da Paula, red), Madura United kembali mendatangkan striker asing, Mamadou Samassa untuk paruh musim kedua. Lagi-lagi, kontribusi pemain asal Prancis tersebut tidak sesuai dengan harapan tim, dengan hanya mencetak enam gol. Bahkan, mantan timnas Prancis U-21 itu selalu tidak bisa bermain akibat cedera.

Ketumpulan lini depan Madura United semakin jelas setelah top skor tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini pada musim 2018 bukan pemain penyerang, tetapi justru stopper, yaitu Fabiano de Rosa Beltrame yang menorehkan sembilan gol.

“Kekurangan di posisi striker, menjadi evaluasi mendasar musim lalu. Madura United akan mencari pemain asing di posisi tersebut. Itu berarti kami harus ucapkan terima kasih kepada Samassa,” ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Jumat (14/12/2018).

Berhembus kabar, Madura United saat ini sedang mendekati top skor Liga 1 2018, yaitu Alexander Rakic. Pemain asal Serbia ini membubuhkan 21 gol untuk PS Tira. Selain itu, Madura United juga dikabarkan mendekati striker Persebaya, David da Silva, meskipun tidak menjadi top skor, pemain berkebangsaan Brasil itu tampil mentereng bersama tim Bajol Ijo dengan torehan 20 gol.

Kalaupun belum pasti siapa yang diincar Madura United, tetapi Haruna menegaskan bahwa pihaknya akan mencari striker asing yang telah merasakan atmosfer Liga 1. Mengingat, pengalaman itu sangat penting untuk adaptasi pemain ke depan.

“Siapa pemain asing untuk posisi striker?. Kami sedang jalin komunikasi dengan pemain yang sudah menjalani kompetisi di Indonesia karena pengalaman bermain di Indonesia sangat penting,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

Komentar