oleh

Madura United Juarai Paruh Musim, Lanjutkan Cong!

PortalMadura.Com, Bangkalan – Skuad Madura United FC berhasil memenangi pertandingan melawan Barito Putra di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur dengan skor tipis 1-0, Sabtu (27/8/2016) malam.

Dalam pertandingan pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 tersebut, Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United- mengusai jalannya pertandingan. Namun beberapa serangan tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

Pada menit 43, gawang Madura United nyaris bobol, tapi bola hasil sepakan pemain Barito Putra berhasil diamankan Hery Prasetyo. Fabiano dan kawan-kawan meningkatkan serangan agar bisa merobek gawang lawan.

Buktinya, pada menit 44 striker Madura United, Rodriguez Aracil Pablo menyundul bola hasil umpan Elgelberd Sani. Namun, sundulannya lagi-lagi belum akurat karena masih melebar tipis di sisi kiri gawang Barito Putra.

Pada babak kedua, Barito Putra berhasil menciptakan beberapa peluang. Permainan baru berjalan 10 menit atau di menit 55 Barito Putra hampir merobek gawang Madura United. Kiper Herry Prasetyo yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan pemain Barito Putra mampu dipatahkan.

Pemain Madura United, Engelberd Sani melakukan tembakan dari luar kotak pinalti pada menit ke 59, tapi hasil tembakannya melambung tinggi di atas mistar gawang Barito Putra.

Lagi-lagi Madura United nyaris kebobolan pada pemit ke 64, tembakan pemain Barito Putra dari luar kotak pinalti membentur mistar gawang.

Usaha Fabiano dan kawan-kawan baru membuahkan hasil pada menit ke 83, umpan Erikc Weeks langsung disundul Elthon Maran yang merubah skor menjadi 1-0 untuk kemenangan Madura United.

Dari hasil pertandingan ini, Madura United memperoleh poin 37, sementara Arema Cronus mengoleksi 32 poin setelah ditahan imbang dengan skor 0-0 saat melawan Persib Bandung.

“Mendapat juara paruh musim ini hasil kerja keras semua pihak dan ini dilakukan bukan dengan mudah. Untuk menjuarai kompetisi musim ini masih cukup lama,” kata pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.  (Marzukiy/har)