Kalah Tipis Atas Barito Putra

  • Bagikan
Madura United FC 3
FC (Maduraunitedfc.com)

PortalMadura. Com, Banjarmasin – kalah atas tuan rumah Barito Putra dalam laga terakhir Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan dengan skor tipis 1-0, Minggu (18/12/2016).

Dalam laga pamungkas untuk kedua tim itu, sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Tetapi, beberapa peluang yang diciptakan tidak mampu merobek gawang Barito Putra.

Tuan rumah berhasil unggul atas tim tamu pada menit ke 18 melalui tendangan bebas Nazar Nurzaidin. Bola hasil tendangan pemain bernomor punggung 22 ini tidak mampu dijangkau kiper Joko Ribowo yang melenceng ke sisi kanan gawang. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Laskar Antasari.

yang memasang target menang dalam pertandingan terakhir ini terus meningkatkan serangan. Hasilnya beberapa peluang tercipta dari kaki pemain Laskar Sape Kerrab meskipun tidak berbuah gol.

Salah satunya tendangan Dane Milovanovic pada menit 24, pemain bernomor punggung 13 tersebut melakukan tendangan dari luar kotak pinalti, namun bola hasil tendangannya yang lemah bisa diamankan kiper Barito Putra, Imam Arief Fadillah.

Kemudian, kiper bernomor punggung 30 lagi lagi melakukan penyelamatan gemilang setelah mementahkan sundulan striker , Rodrigues Aracil Pablo pada menit 41. Sehingga skor tetap tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barito Putra mengandalkan serangan balik setelah mengurung pertahanan tuan rumah. Justru, serangan Ambrizal dan kawan kawan semakin menyulitkan kubu .

Pada menit ke 79, pemain tengah Barito Putra Muhammad Aef Maulana nyaris membobol gawang setelah berhasil melepaskam bola usai satu lawan satu dengan kiper Joko Ribowo.

Tetapi aliran bola yang sangat lemah berhasil dibuang pemain , Guntur Ariyadi setelah lari mengejar bola. Sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok untuk kubu tuan rumah.

yang menguasai bola sejak menit awal memiliki banyak peluang hingga injury time babak kedua. Tetapi, skor 1-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya pertandingan. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.