oleh

Madura United Keberatan Rencana Pengurangan Slot Pemain Asing

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen Madura United mengaku keberatan atas rencana penguran slot pemain asing untuk setiap klub peserta Liga 1 2021 dengan hanya 2 pemain asing non Asia dan 1 pemain asing Asia.

Jelang bergulirnya Liga 1 2021 ada wacana pengurangan pemain asing. Jika sebelumnya setiap klub diberikan slot empat pemain asing, dengan rincian tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia, musim ini rencananya hanya dua pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia.

“Ini yang menjadi kerepotan bagi tim kami, karena kami sekarang sudah memiliki empat pemain asing,” ujar Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, Senin (3/5/2021).

Pelatih sekaligus manajer ini menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan kebijakan atas tim yang telah mengikat kontrak empat pemain asing, meskipun hal itu masih sebatas wacana saja.

“Bagaimana dengan tim yang telah memiliki empat pemain asing, saya kira ini harus ada keputusan yang bijak. Kalau semua tim sepakat dengan rencana itu, kami tidak masalah,” tandasnya.

Dia berharap, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi memberikan keputusan yang bijak atas rencana tersebut. Mengingat banyak tim yang telah merekrut empat pemain asing menghadapi kompetisi musim ini.

Empat pemain asing yang saat ini sudah resmi berbaju Madura United, masing-masing Jaimerson da Silva Xavier, Bruno Lopes, dan Hugo Gomes dos Santos. Sementara pemain asing Asia adalah Jacob Scott Pepper.

“Saya berharap ada kebijakan yang matang mengenai hal ini. Pada prinsipnya kami tidak masalah jika semua tim sepakat,” harapnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar