Resep Praktis Ayam Teriyaki yang Cocok Untuk Menu Berbuka

Avatar of PortalMadura.com
Resep Praktis Ayam Teriyaki yang Cocok Untuk Menu Berbuka
Ilustrasi (Grid.ID)

PortalMadura.Com – Ada banyak makanan khas Jepang yang disukai atau cocok dilidah masyarakat Indonesia. Salah satunya yaitu ayam teriyaki yang ternyata juga bisa dijadikan menu berbuka puasa.

Selain itu, rasanya yang enak dan cara memasaknya yang praktis membuat penasaran ingin mencoba memasak di rumah. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut resep ayam teriyaki yang cocok untuk buka puasa nanti.

Bahan-bahan:

200g Daging Ayam Fillet
3 siung Bawang Putih
1/2 butir Bawang Bombay
1/2 sdt Garam
1/4 sdt Merica
1 sdt Gula
100 ml Air
1 sdm Kecap Asin
3 sdm Kecap Manis
1 sdm Saus Tiram
1 sdt Tepung Maizena

Langkah Pembuatan:

Siapkan daging ayam fillet lalu potong dadu. Kemudian tambahkan garam dan merica, lalu aduk merata. Lalu siapkan wadah, kemudian tuang air, kecap asin, kecap manis, saus tiram, dan tepung maizena. Aduk hingga larut jangan sampai ada tepung yang menggumpal.

Baca Juga:  Resep Lapis Lumpur Surga Ubi Ungu

Iris bawang putih dan bawang bombay. Kemudian panaskan wajan, setelah itu lelehkan margarin dan masukan bawang putih. Lalu masukan daging ayam dan tumis hingga matang. Bila terlihat hampir matang, tambahkan campuran kecap tadi. Aduk merata. Lalu tambahkan gula dan bawang bombay. Masak kembali hingga matang dan sajikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.