Jokowi Minta Pelaku Usaha di Pertokoan dan Mal Selalu Gunakan Masker

Avatar of PortalMadura.com
Jokowi-Minta-Pelaku-Usaha-di-Pertokoan-dan-Mal-Selalu-Gunakan-Masker
Presiden Joko Widodo. (Mahendra Moonstar - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com – Presiden Joko Widodo meminta pelaku usaha di pertokoan dan mal selalu menggunakan untuk menekan penyebaran .

— sapaan akrab Joko Widodo — menyampaikan himbauan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap pelaku usaha di dua mal di Jakarta Pusat yakni Thamrin City dan Grand Indonesia.

“Saya juga ingin mengajak kita semuanya untuk ke mana pun selalu utamanya memakai masker, memakai masker,” jelas Jokowi di Jakarta Pusat pada Senin, (3/5/2021).

Jokowi juga berharap dengan pelaksanaan vaksinasi terhadap pelaku usaha dan pelayan toko di mal bisa segera memperlambat, mengurangi dan menghilangkan Covid-19.

Sebelumnya, dalam video yang ditayangkan Sekretariat Presiden pada Minggu, Presiden Jokowi menyatakan penyebaran Covid-19 dalam beberapa waktu belakangan mengalami penurunan karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro disertai dengan kebijakan vaksinasi massal.

Menurut dia, saat ini jumlah kasus aktif di Indonesia semakin menurun di angka 100 ribuan.

Namun dia mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan tidak menyepelekan Covid-19.

“Jangan merasa sudah aman. Belum! Upaya menekan kasus aktif ini harus terus dilakukan dan sangat bergantung dengan kedisiplinan kita, kita semua, dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Presiden.

Dia meminta semua masyarakat baik yang belum atau sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya juga minta kepada gubernur, bupati, hingga wali kota terus mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan,” imbuh dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.