Minta Kepastian Kompetisi dan Subsidi Klub

Avatar of PortalMadura.com
Minta Kepastian Kompetisi dan Subsidi Klub
dok. Ilustrasi (liga1.skor.id) Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq

PortalMadura.Com, Pamekasan – PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar manajer meeting dengan peserta kompetisi musim ini, Selasa (13/10/2020).

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq menyampaikan, pihaknya telah menerima undangan dalam acara tersebut. Pertemuan itu penting dilakukan untuk memastikan masa depan kompetisi musim ini.

“Pertemuan itu tentunya baik dan penting, jika sekiranya PSSI dan LIB sudah mengantongi perkembangan terbaru dari rencana kelanjutan kompetisi. Bukan untuk mendiskusikan rencana penghentian kompetisi karena gagal mempresentasikan tentang protokol kesehatan Covid 19 kepada Polri di pelaksanaan kompetisi Liga sehingga Polri tidak mengizinkan sebagaimana akhir September lalu,” katanya, Minggu (11/10/2020).

Dia menambahkan, pihaknya juga menginginkan adanya skema distribusi subsidi terhadap klub di saat kompetisi tertunda seperti sekarang. Mengingat, kontrak pemain serta biaya klub lainnya tetap berjalan.

Baca Juga:  Pria Beranak 2 Diduga 'Rudapaksa' Siswi Kelas VI MI di Batuputih

” tentunya memandang penting untuk mengetahui skema distribusi subsidi terhadap klub peserta, utamanya atas tertundanya kompetisi sebulan ini. Karena yang namanya argo kontrak dengan pemain sebagian sudah berjalan dan cost lainnya juga tetap berjalan,” jelasnya.

Pihaknya meminta kepastian kompetisi pada pertemuan itu, apakah akan dilanjutkan pada bulan November mendatang sebagaimana rencana pasca penundaan kompetisi, atau bahkan akan dihentikan. Jika pada pertemuan itu belum bisa memastikan nasib kompetisi, alangkah lebih baiknya tidak ada pertemuan saja.

“Kesiapan PSSI dan LIB dalam melanjutkan atau menghentikan kompetisi harus disampaikan tegas dalam pertemuan nanti di Yogya. Karena kepastian itu menjadi hal yang sedang ditunggu oleh klub peserta. Jika masih setengah-setengah, mungkin lebih baik tanpa ada pertemuan lagi. Cukup umumkan seperti yang telah dijalankan oleh PSSI dan LIB beberapa waktu lalu,” tegasnya.(*)

Baca Juga:  Sumenep Bentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.