oleh

Legislator Jawa Timur Dorong Peningkatan Sektor Pertanian

PortalMadura.Com, Pamekasan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Aliyadi Mustofa mengapresiasi capaian pertumbuhan ekonomi yang melampaui target nasional oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat.

Legislator yang menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur ini mengatakan, pihaknya mendorong Pemprov terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi, terutama di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Pada masa Covid-19 ini, kami mendorong agar program yang dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat digenjot. Terutama di sektor pertanian dan pangan, karena menyentuh langsung kepada masyarakat,” katanya, Minggu (11/10/2020).

iklan hari santri

Dia menambahkan, hasil produksi pertanian selama pandemi Covid-19 menurun akibat keterbatasan pupuk setelah kouta pupuk bersubsidi dikurangi oleh pemerintah.

Selama ini, lanjut dia, Jawa Timur menjadi salah satu lumbung ketahanan pangan nasional. Sehingga, stabilisasi hasil produksi pertanian harus senantiasa dilakukan, salah satunya dengan cara mendorong program Pemprov.

“Kami juga berupaya agar kebutuhan pupuk di tingkat petani terpenuhi dengan cara berkoordinasi langsung dengan pemerintah pusat,” tandasnya.

Mantan anggota DPRD Sampang ini berharap, bersamaan dengan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Jawa Timur yang ke 75 menjadi pemecut pemerintah untuk bekerja maksimal dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Peningkatan produksi pertanian untuk menopang ketahanan pangan harus didorong,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.