Tunjuk RD Sebagai Pelatih dan Manajer Musim 2020

  • Bagikan
Madura United Tunjuk RD Sebagai Pelatih dan Manajer Musim 2020
dok. Pelatih dan Manajer , Rahmad Darmawan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen resmi memperkenalkan orang baru sebagai pelatih pada musim 2020 di pulau Dewata Bali, Minggu (22/12/2019) malam. Juru taktik baru tersebut adalah Rahmad Darmawan .

Manajer , Haruna Soemitro menyampaikan, pihaknya sengaja menunjuk pelatih dalam waktu cepat lantaran ingin mempersiapkan tim secara matang. Bahkan, sosok yang akrab disapa coach RD itu tidak hanya sebagai pelatih, melainkan juga sebagai manajer untuk musim mendatang.

“Kita sengaja mengakhiri kompetisi dengan memperkenalkan pelatih baru, karena kita ingin punya rencana yang lebih cepat agar timnya dipersiapkan lebih dini. Kita tidak mau ketinggalan kereta,” katanya dalam konferensi pers di Bali, tadi malam.

Pihaknya menginginkan pelatih baru yang memilih komposisi pemain untuk musim depan dengan budget belanja pemain yang telah ditentukan. Tidak hanya susunan pemain, pihaknya juga menyerahkan jajaran kepelatihan kepada mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

“Kita juga serahkan coaching staff kepada coach RD, kita memilih coach RD karena track record. Kemudian kita ingin karakter Madura itu dikembangkan,” tandasnya.

Pria yang kini menjabat Executive Commite PSSI RI tersebut menjelaskan, pihaknya sengaja menunjuk pelatih lokal pada musim 2020 lantaran beberapa pelatih asing yang ditunjuk menukangi Laskar Sape Kerrab selama ini tidak sesuai ekspektasi.

Target juara selalu gagal, bahkan pada musim 2019 pihaknya sudah berbelanja pemain bintang, namun selalu ada hambatan untuk meraih gelar juara tersebut.

“Sejak Madura ini ada, kita selalu menggunakan pelatih asing, dari Amerika Latin, Eropa Timur. Tetapi dengan track record coach RD ini kita punya keyakinan bahwa coach RD bisa mengembangkan karakter Madura,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkab Sumenep Programkan Pembangunan Bandara Perairan pada 2020

Mantan Pengda PSSI Jawa Timur ini mengaku tidak muluk-muluk dalam memberikan target kepada pelatih baru tersebut. Hanya saja, karakter Madura sebagai tim yang kerja keras, kompak terus dikembangkan. Karena, apabila dalam setiap pertandingan bisa memenangkan laga, secara otomatis tropi juara akan diraih.

“Di tangan coach RD juga kita berharap bisa mengantisipasi pemain cedera, pemain dipanggil timnas dan lain-lain,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.