2 Manfaat Luar Biasa Urang Aring Bagi Rambut

Avatar of PortalMadura.com
2 Manfaat Luar Biasa Urang Aring Bagi Rambut
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada berbagai macam cara mengatasi masalah rambut, salah satunya yaitu memakai urang aring. Tumbuhan herbal ini dikenal sudah sejak lama sebagai perawatan rambut. Bisa dikatakan, ratusan tahun yang lalu banyak orang menggunakan urang aring untuk atasi masalah rambutnya.

Tumbuhan yang juga dikenal dengan nama bhringaraj dan false daisy ini populer digunakan di dalam pengobatan Ayurveda, Unani, dan Siddha. Selain bisa menghitamkan, tanaman dengan nama latin Eclipta alba ini masih mempunyai sejumlah manfaat lain bagi rambut.

Lantas, apa saja manfaat tersebut?. Dilansir PortalMadura.Com, Senin (23/12/2019) dari laman Merdeka.com, berikut dua manfaat urang-aring bagi rambut:

Meningkatkan Kesuburan Rambut

Manfaat pertama yang bisa dirasakan dari tumbuhan urang-aring yaitu baik bagi kesuburan rambut. Jadi, tidak hanya bisa menghitamkan rambut, urang-aring bisa digunakan dalam pengobatan Ayurveda untuk meningkatkan kesuburannya.

Baca Juga : 3 Manfaat Mujarab Daun Waru Bagi Kesuburan Rambut

Sebagaimana menurut sebuah studi dari tahun 2014, herbal yang satu ini bisa merangsang folikel rambut dan memicu siklus pertumbuhan rambut yang lebih cepat pada spesimen tikus botak.

Mengatasi Ketombe

Manfaat urang-aring selanjutnya selain kesuburan adalah mengatasi ketombe. Menurut artikel yang dilansir Merdeka.com dari laman Healthline, penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 membuktikan ekstrak urang-aring efektif untuk melawan bakteri dan jamur.

Oleh karena itulah urang-aring juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe. Urang-aring juga memiliki khasiat antiinflamasi, sehingga bisa membantu menjaga kulit kepala dari iritasi.

Demikian khasiat-khasiat urang-aring untuk rambut dan kulit kepala.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.