oleh

Madura United vs Bhayangkara FC, 1.257 Personel Gabungan Siaga Piala Gubernur Jatim

PortalMadura.Com, Bangkalan – Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengerahkan sedikitnya 1.257 petugas gabungan pada laga Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Laga hari ini, Senin, 10 Februari 2020 akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB antara Madura United versus Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan, pengamanan Piala Gubernur Jawa Timur melibatkan Polri, TNI, Satpol PP dan dari unsur Dinas Perhubungan.

Pola pengamanan yang akan diterapkan dibagi empat penyekatan, baik di dalam stadion maupun di luar arena laga.

“Ring empat berada di Jalan Soekarno Hatta. Ring tiga di luar stadion dan ring dua berada di tribun serta ring satu berada di lapangan,” terangnya, Senin (10/2/2020).

Pihaknya meminta kepada pendukung sepak bola dalam hal ini suporter tuan rumah agar sama-sama menjaga kondusifitas Bangkalan dan tidak menciptakan aksi provokasi, seperti lagu-lagu yang bernuansa sara.

“Kita semua berharap tidak ada bentrok karena kita tahu kalau suporter Kacong Mania welcome terhadap suporter yang datang dari luar Madura. Semoga tidak ada aksi provokatif,” katanya.

Menurutnya, sepak bola adalah tontonan atau hiburan yang menarik. “Silakan menjadi suporter tetapi jangan sampai anarkis,” ucapnya.

Piala Gubernur Jatim 2020 merupakan sebuah turnamen pramusim menjelang dimulainya Liga 1 2020 yang mempertemukan klub-klub sepak bola Provinsi Jawa Timur.

Piala Gubernur Jatim ini sempat vakum sejak 2014. Dan edisi tahun ini dijadwalkan disiarkan langsung MNCTV dengan melibatkan delapan tim dan tiga di antaranya tim undangan.

Delapan tim tersebut, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Madura United, Persela Lamongan, Arema FC.

Sedangkan Klub undangan meliputi, Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Sabah FA (Malaysia).

Selama laga Piala Gubernur Jatim, tim dibagi ke dalam dua grup, yakni A dan B. Dan masing-masing grup memiliki tuan rumah.

Madura United yang tergabung di Grup A menjadi tuan rumah berisikan Persebaya, Persik dan Bhayangkara FC. Untuk tuan rumah Grup B dipilih Arema FC, bersama tiga tim lainnya, Persija, Persela dan Sabah FA (Malaysia).

Masing-masing tim akan menjalani tiga pertandingan di fase grup. Klub yang menduduki posisi satu dan dua di fase grup berhak lolos ke semifinal.

Kampiun Grup A akan bertemu dengan runner-up Grup B di semifinal, pun sebaliknya.(*)

Baca Juga :

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE