Mahasiswa dan Santri Sumenep Dapat Penyuluhan Jasa Keuangan dari LSAI-OJK

Avatar of PortalMadura.Com
Mahasiswa dan Santri Sumenep Dapat Penyuluhan Jasa Keuangan dari LSAI-OJK

PortalMadura.Com, – Mahasiswa, pelajar dan santri mendapat penyuluhan jasa keuangan dari Lembaga Studi Arus Informasi () bekerjasama dengan ().

Kegiatan yang juga dihadiri Camat Ambunten Agus Diharja Putra dan anggota DPRD Sumenep H Zainal Arifin, berlangsung di Pendopo Kecamatan Ambunten, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dengan tema ‘tips aman menggunakan layanan perbankan', Rabu (8/3/2023).

Salah satu tujuannnya adalah mencerdaskan masyarakat dalam berkeuangan. Cerdas dalam kemampuan mengelola keuangan secara proporsional yakni lebih mengutamakan kebutuhan daripada keinginan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif LSAI Abrari. Ia mengatakan, di era sekarang masyarakat memang harus cerdas dalam berkeuangan supaya tidak sampai terjerumus kepada praktik-praktik keuangan yang dapat merugikan.

Praktik-praktik atau layanan keuangan yang dapat merugikan, misalnya sampai terjerat investasi bodong atau pinjaman online (pinjol) ilegal.

“Itulah salah satu tujuan dari diadakannya kegiatan penyuluhan jasa keuangan. Uang memang bukan segalanya tapi segala sesuatu butuh uang. Uang memang tidak dibawa mati, tapi tidak punya uang rasanya mau mati,” ujar Abrari dalam sambutannya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini akan menambah wawasan dan referensi masyarakat, khususnya generasi muda, dalam hal mengelola keuangan dengan baik.

Sementara itu, pada kegiatan penyuluhan jasa keuangan kali ini, LSAI menghadirkan dua orang sebagai narasumber, yaitu Pimcab BPRS Bhakti Sumekar Ambunten Moh Haryono dan Mahshushatul Hasanah, yaitu seorang Network and Online Marketer.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.