oleh

Mahasiswa Gresik Semprotkan Disinfektan di Pelabuhan Tanglok Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Pelabuhan Tanglok, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (23/3/2020).

Ada tujuh mahasiswa yang terlibat dalam upaya pencegahan virus corona (Covid-19). Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di kantor, kapal, perahu kecil, masjid dan tempat duduk untuk umum.

“Kami bersama teman-teman mahasiswa bertindak untuk mencegah penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kabupaten Sampang,” kata salah seorang mahasiswa semester IV, Program Studi (Prodi) Teknik Perkapalan, UMG, Moh. Fikri Anwar.

Aksi sosial mereka mendapat dukungan penuh dari pimpinan kampus UMG. “Usulan dari kami kepada dosen dan pimpinan kampus mendapat respon positif sehingga diagendakan untuk penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Tanglok ini,” katanya.

Ketua Jurusan Teknik Pekapalan UMG, Ali Yusa MT yang mendampingi kegiatan mahasiswa tersebut, ikut bergotong-royong dalam membantu pemerintah dalam upara pencegahan Covid-19.

“Semua harus bersama-sama berupaya mencegah penyakit yang sangat cepat menyebar ini,” imbuhnya.

Hal senada diakui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang, Aji Waluyo. Penyemprotan mendapat respon positif dari masyarakat.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Covid-19, bidang perhubungan dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP telah melakukan sosialisasi sejak awal.

“Kegiatan mahasiswa dari UMG ini, kami dampingi selama penyemprotan disinfektan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar