Kenali 5 Jenis Kondom dan Kegunaannya yang Tidak Hanya Unik Saja

Avatar of PortalMadura.com
Kenali 5 Jenis Kondom dan Kegunaannya yang Tidak Hanya Unik Saja
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kondom adalah satu dari sekian jenis alat kontrasepsi yang fungsinya adalah untuk mencegah terjadinya kehamilan. Tak hanya itu, kondom juga berguna untuk mencegah atau setidaknya meminimalisir risiko penularan penyakit menular seksual (PMS).

Seiring perkembangan zaman, jenis-jenis kondom pun mulai beraneka ragam, mulai dari yang berwarna, beraroma hingga menyala dalam gelap. Meskipun terlihat aneh, berbagai macam jenis kondom ini bisa dipastikan aman untuk digunakan. Karena proses pembuatannya pun tak sembarangan dan melewati berbagai proses uji coba.

Dilansir dari detik.com mengutip dari laman Very Well Health, berikut ini 5 jenis kondom dan kegunaannya. seperti apa jenisnya, yuks simak dibawah ini.

Kondom Beraneka Warna
Bukan hanya memiliki warna yang polos, tetapi kondom jenis ini memiliki warna unik seperti bendera negara Amerika Serikat, Prancis dan negara lainnya. Tetapi sayangnya tak semua kondom berwarna ini aman untuk digunakan, jadi pastikan untuk baca terlebih dahulu keterangan pada kondom sebelum membeli.

Kondom Ultra Thin
Kondom jenis ini dapat memberikan sensasi layaknya sedang tak mengenakan alat kontrasepsi saat bercinta. Hal ini dikarenakan kondom ultra thin dibuat secara setipis mungkin, tetapi tetap memperhitungkan keamanannya sehingga risiko bocor atau rusak bisa berkurang.

Kondom Beraroma
Kondom jenis ini memiliki berbagai aneka aroma rasa buah seperti stroberi, anggur, jeruk, pisang, coklat dan lain-lain. Kondom beraroma sangat cocok bagi Anda yang ingin tetap aman dan terhindar dari risiko IMS saat melakukan oral seks.

Kondom Bergerigi
Setidaknya 30 persen wanita mengalami kesulitan orgasme ketika berhubungan seks. Hal itulah yang membuat kondom bergerigi ini diciptakan, dengan berbagai macam tekstur dan tonjolan yang dirancang sedemikian rupa tentu akan memberikan sensasi yang lebih ‘dahsyat’ saat bercinta.

Kondom Glow In The Dark
Anda tak salah baca kok, kondom jenis ini memang bisa menyala dalam gelap. Anda tidak perlu khawatir karena kondom jenis ini memiliki tiga lapisan di dalamnya. Lapisan terdalam dan terluar terbuat dari bahan lateks, hanya saja di antara kedua lapisan itu terdapat pigmen atau bahan kimia yang aman dan bisa menyala dalam gelap.

Itulah beberapa jenis kondom dan kegunaannya, yang mungkin jarang Anda ketahui. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba dirumah saat bercinta dengan pasangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.