Mahasiswa Kangean minta Pemkab Sumenep Subsidi Tarif Kapal

Avatar of PortalMadura.com
Mahasiswa Kangean minta Pemkab Sumenep Subsidi Tarif Kapal
Mahasiswa Kangean minta Pemkab Sumenep Subsidi Tarif Kapal

PortalMadura.Com, Sumenep – Massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta pemerintah daerah setempat menyubsidi ke Kangean.

Selain perbaikan jalan raya, puluhan mahasiswa yang demo di depan Kantor Bupati Sumenep itu juga menyoroti mahalnya tarif kapal milik pemerintah daerah di lintasan Kalianget-Kangean.

“Tarif kapal milik yang beroperasi di lintasan Kalianget-Kangean itu Rp120 ribu perorang. Kami minta tarifnya sama dengan kapal perintis, yakni Rp90 ribu perorang,” kata korlap aksi, Ahmad Faiq Hasan di Sumenep, Selasa (21/3).

Alasannya, PT Sumekar itu badan usaha milik daerah (BUMD) yang berarti milik pemerintah daerah dan seharusnya lebih mengedepankan jasa pelayanan publik.

Selain subsidi tarif, massa dari Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep mendesak manajemen PT Sumekar mengoperasionalkan dua armadanya, yakni KMP DBS I dan KMP DBS III.

Massa pun meminta Bupati Sumenep Achmad Fauzi untuk menemui dan berdiskusi tentang tuntutan mereka di lokasi demo.

Setelah berorasi sekitar 45 menit, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Sumenep A Masuni dan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Agus Adi Hidayat, mendatangi massa.

Massa sempat menolak kehadiran Masuni dan Agus di lokasi demo, karena ingin bupati yang hadir langsung.

Namun, setelah berdebat, Masuni akhirnya diperkenankan bicara dan menyatakan akan menyampaikan semua aspirasi para pendemo kepada bupati. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.