Jelang Ramadan, Pengusaha Laundry Kebanjiran Karpet Masjid

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Ramadan, Pengusaha Laundry Kebanjiran Karpet Masjid
Proses cuci karpet

PortalMadura.Com, – Bagi para pengusaha menjadi keberkahan tersendiri menjelang kedatangan bulan suci Ramadan. Salah satunya dialami oleh pusat laundry karpet yang ada di paling barat ujung barat pulau Madura, Tasya Laundry.

Tasya laundry yang mengutamakan layanan order online melalui media aplikasi percakapan melayani jemput-antar pagi dan sore ke rumah warga maupun ke sejumlah tempat ibadah masjid maupun musala dengan kendaraan roda tiga.

“Orderan cuci karpet kalau sudah memasuki bulan bulan Ramadan sudah mulai berdatangan, rata-rata karpet tempat ibadah,” terang Owner Tasya Laundry Bangkalan, Syari Fatun, Selasa (21/3/2023).

Perempuan tiga anak itu menjelaskan, layanan cuci karpet di tempat usaha yang ia tekuni khusus karpet tempat ibadah ada discon khusus.

“Menumpuknya orderan cuci karpet seperti ini sudah menjadi fenomena tahunan, satu hari bisa garap dua sampai tiga tempat ibadah dengan dua karyawan,” katanya sambil menunjukkan karpet-karpet yang sedang di garap sama karyawannya.

Untuk layanan cuci karpet, kata dia, dua hari selesai. Prosesnya menggunakan mesin-mesin canggih, seperti spinner rug speed, vakum dengan kekuatan daya hisap debu 1.100 watt dan mesin polser serta chemical dan parfum khsusus serta tempatnya di desain khusus laundry karpet.

“Kalau satu masjid yang di cuci paling sedikit enam gulung dengan panjang 10 meter,” terang perempuan yang juga member Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI).

Pihaknya juga melayani cuci sofa, springbed serta layanan laundry pada umumnya.

Salah seorang pengurus takmir Masjid Al-Mubarok Arif mengaku sudah menjadi pelanggan tahunan menjelang bulan Ramadan untuk cuci karpet. Ia merasa sangat terbentu dengan adanya layanan laundry karpet.

“Karena kalau dicuci sendiri tentunya tidak mungkin, selain berat juga hasilnya tidak akan maksimal dan karpet-karpet di masjid sudah waktunya di cuci,” kata Arif.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.