Mahasiswa Merasa Tak Dilibatkan pada Hari Jadi Sumenep ke-753

Penulis: Elok AndrianiEditor: Hartono
Mahasiswa-Merasa-Tak-Dilibatkan-pada-Hari-Jadi-Sumenep-ke-753
Putri Wulandari

PortalMadura.Com, – Mahasiswa merasa tak dilibatkan pada rangkaian kegiatan ke-753 tahun 2022.

Sumenep diperingati setiap tanggal 31 Oktober. Sejumlah kegiatan berlabel Hari Jadi Sumenep sudah bergulir jauh-jauh hari sebelumnya.

Dari sejumlah event tersebut dinilai belum menyentuh kalangan mahasiswa Sumenep. Salah satunya diungkapkan mahasiswi Sumenep, Putri Wulandari.

“Saya sebagai mahasiswa Sumenep berharap mungkin ada beberapa program atau event yang melibatkan mahasiswa. Seperti mengadakan event atau festival wisata,” ujar Putri Wulandari, pada PortalMadura.Com, Jumat (7/10/2022).

Menurut Putri, momentum Hari Jadi Sumenep sudah selayaknya melibatkan seluruh komponen masyarakat Sumenep. Misalnya, yang spesifik khusus mahasiswa.

Keinginan Putri dalam keterlibatan mahasiswa pada momentum itu, bukan unsur personal, melainkan yang mampu mewadahi mahasiswa untuk menggali potensi dan kreatifitas dalam usaha menambah kecintaannya terhadap Sumenep.

“Saya berharap ada event yang bisa membawa mahasiswa untuk lebih mencintai kota Sumenep,” katanya.

Sisi lain, Putri meminta dalam penyelenggaraan Hari Jadi Sumenep tidak abai terhadap kearifan lokal dan tidak hanya fokus terhadap hiburan semata.

Kadisbudporapar Angkat Bicara Hari Jadi Sumenep ke-753 | 2022

“Selain untuk perayaan yang sifatnya sakral dan hiburan, seharusnya tidak meninggalkan nilai edukatif, terutama untuk kalangan milenial,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.