Mahasiswa Unija Ajari Buat Kopi Jamu Bagi Warga Juruan Daya

Avatar of PortalMadura.com
Mahasiswa Unija Ajari Buat Kopi Jamu Bagi Warga Juruan Daya
Proses pembuatan kopi jamu oleh mahasiswa Unija

PortalMadura.Com, Sejumlah mahasiswa Universitas Wiraraja (Unija) Madura memberikan ilmu pengetahuan cara membuat kopi jamu (Kopja) bagi warga Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Jatim.

Para mahasiswa itu, tergabung pada kelompok 19 yang sedang melaksanakan program KKN 2022. Pada pelatihan Kopja tersebut, mayoritas melibatkan UMKM BUMDes Juruan Daya.

“Ini dalam usaha pengembangan UMKM warga desa,” kata koordinator kelompok 19 KKN Unija, Feronika Susanti, Rabu (7/9/2022).

Menurut dia, dari kegiatan tersebut diharapkan skill warga berkembang. Selain itu, banyak program lain yang juga diberikan pada masyarakat.

Ia mengatakan, pembuatan kopi jamu dirasa sangat cocok untuk warga Desa Juruan Daya yang banyak mengandung khasiat.

“Dari kopi jamu ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai antioksidan dan menurunkan resiko penyakit jantung,” terangnya.

Bahan dasarnya adalah kopi, jahe dan cabai jamu. Dalam kopi jamu, terdapat kandungan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, melawan infeksi yang terjadi akibat jamur, virus, dan bakteri.

Selain itu, dengan adanya produk kopi jamu tentu akan meningkatkan penghasilan tambahan untuk BUMDes Juruan Daya dan akan berdampak positif pada perekonomian warga.(*)

Pengirim : +62 878-8473-3xxx

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.