Mahasiswa Unija Ajari Warga Tanam Pohon dan Pembuatan Pupuk Organik

Tanam Pohon
Mahasiswa Unija Tanam Pohon, Kamis (16/2/2017)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Mahasiswa Unija Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergabung di KKN Posko 28 Desa Batuputih Kenek, Kecamatan Batuputih, melakukan penanaman pohon dan pembuatan pupuk organik bersama masyarakat dan siswa di desa setempat, Kamis (16/2/2017).

“Sebelum tanam 250 bibit pohon mahoni di lahan kosong Dusun Panjeran, kami juga mensosialisasikan pemanfaatan sampah untuk bahan pupuk organik yang bekerjasama dengan lembaga berkompeten,” kata Wakil Ketua Kelompok 28 KKN Unija Sumenep, Uswatun Khomariyah, pada PortalMadura.Com, Kamis (16/2/2017).

Diharapkan, kegiatan tersebut dapat menambah ilmu pengetahuan warga dalam proses pembuatan pupuk organik yang memiliki nilai ekonomis lebih tinggi. “Selain itu, dengan menanam pohon keselamatan lingkungan terjaga dan juga salah satu kenangan-kenangan dari kami,” ujar Uus, sapaan akrab Uswatun Khomariyah.

Sebanyak 626 mahasiswa Universitas Wiraraja (Unija), Sumenep, disebar ketiga kecamatan, meliputi Kecamatan Batuputih, Ambunten dan Pasongsongan. Mereka adalah peserta KKN tahun akademik 2016/2017.(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.