oleh

Mahasiswa UTM Perantauan Tidak Gunakan Hak Suaranya

PortalMadura.com, Bangkalan – Sulitnya transportasi membuat ratusan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang berasal dari luar Madura memilih tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Legislatif (pileg) esok hari.

Seperti yang diungkapkan Serli Vanessa (20), Mahasiswa UTM asal Jakarta ini mengatakan dirinya tidak akan menggunakan hak pilihnya dalam Pileg, karena sulit untuk sampai di rumahnya. Walaupun pihak Universitas memberikan libur satu hari bagi para Mahasiwa esok (9/4/2014).

“Kalau saya di Jakarta nyoblos mas, mau pulang tidak sempat” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Vanessa, tidak hanya dirinya yang tidak akan menggunakan hak memilih dalam Pileg, terdapat puluhan mahasiswa asal Jakarta yang jugaa memilih untuk tidak menggunkan hak pilih.

“Bukan saya saja, mahasiswa asal Jakarta ada sekitar dua puluh orang, dan mereka juga tidak milih” ungkapnya.

Sedangkan saat ditanya kepana tidak menggunakan Formulir A5 atu surat keterangan pindah memilih, Vanessa maupun teman-temanya mengaku enggan mengurusnya.

Capek mas, yang mau ngurus. Kita pasrah saja.” ujar Vanessa dengan logat betawi kental.

Sementara itu di UTM sendiri terdapat ratusan mahasiswa perantaun yang berasal dari sejumlah daerah sepeti Sumatera Utara, Papua, Sulawesi, Jawa Barat dan sejumlah daerah lainya. Sebagaian besar dari mereka tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pileg 2014 ini.  (Rul/Deny)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE