Mahfud MD Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Isu Anti Islam

  • Bagikan
Mahfud MD Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Isu Anti Islam scaled
Mahfud MD kunjungi Madura (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD bersilaturahmi bersama Ulama se- Madura.

Kunjungan Mahfud MD bertempat di Pendopo Trunojoyo Sampang, Jawa Timur. Hadir tokoh kiai dan ulama dari Kabupaten Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.

Sebagai tamu kehormatan, Mahfud MD disambut langsung Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Sabtu (25/12/2021).

“Hubungan pemerintah dengan kiai, ulama dan rakyat harus saling bertemu dan terjalin kerja sama yang kuat untuk membangun kesatuan dalam keberagaman demi kemajuan bangsa,” kata Menkopolhukam) RI, Mahfud MD.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2013 itu memyampaikan, kiai, ulama, tokoh masyarakat atau rakyat pada umumnya, memiliki peran penting untuk menciptakan situasi negara aman, dan nyaman dalam membangun persaudaraan terhadap sesama.

“Bangun bersama-sama, bersikap toleransi yang lebih baik terhadap berbagai perbedaan suku tanpa menghilangkan jati diri negara,” tuturnya.

Pria kelahiran Madura ini mengajak para kiai, ulama dan elemen masyarakat umum supaya terus bersinergi dan menyambung harmonisasi dengan pemerintah.

“Rakyat jangan sampai terprovokasi terhadap suatu isu yang seakan-akan menyebut pemerintah anti Islam atau agama tertentu,” tegasnya.

Pantauan PortalMadura.Com di pendopo Trunojoyo Sampang, Mahfud MD juga melaksanakan dialog interaktif secara terbuka dengan para kiai dan ulama. Yakni, berbicara tentang berbagai hal kepentingan masyarakat dan pemerintah.

Secara bergantian, beberapa kiai dan ulama mengutarakan seputar intoleransi agama, harga garam dan tembakau tani Madura yang terbilang murah, fasilitas nelayan wilayah pantai utara Kecamatan Ketapang, Sampang serta peningkatan sektor ekonomi masyarakat Madura.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.