oleh

Mahsun Kendalikan Tampuk Kepemimpinan KNPI 3 Tahun Kedepan

SUMENEP (PortalMadura) – Setelah melalui proses panjang dan ketat serta demokratis, pemilihan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ach Mahsun yang direkom dari Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) terpilih menjadi ketua dengan masa tugas 3 tahun kedepan.

“Alhamdulillah, ketua DPD KNPI Sumenep sudah terpilih dengan demokratis dan berjalan dengan baik. Mahsun terpilih,” ujar Ibnu Hajar, Ketua Organizing Comite, dihubungi PortalMadura via telepon selulernya, Minggu (15/12/2013).

Dalam proses pemilihan, ada 16 elemen organisasi kepemudaan (OKP) yang mempunyai hak pilih ditambah dengan 1 orang dari unsur KNPI Jawa Timur dan 2 orang lainnya dari Demisioner KNPI Sumenep. Hasilnya, 2 orang yang mempunyai hak suara itu abstain.

Loading...

“Mahsun dapat 9 suara, Lukman 5 suara (rekom HMI), dan Afandi mendapat 3 suara (rekom IMM),” urainya.

Sementara, salah seorang aktifis mahasiswa Sumenep, Zainollah berharap, siapapun yang terpilih menjadi ketua KNPI hendaknya mampu mengayomi dan memerankan diri sebagai organisasi kepemudaan. “Jangan sampai organisasi KNPI itu masuk dalam politik praktis,” tegas Zain sapaan akrap Zainollah.

Mahasiswa Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep ini juga mendesak pengurus baru mampu mereorganisasi KNPI. Baik dari sisi kepengurusan maupun dari kegiatan yang mampu menyentuh pemuda Sumenep secara menyeluruh.

“KNPI itu bukan organisasi main-main. Jadi, ketua terpilih dan siapapun yang akan menjadi pengurusnya, jangan main-main dengan program yang akan dijalankan 3 tahun kedepan,” tandasnya.(deny/htn).



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar