oleh

Makanan Ini Mampu Meningkatkan Gairah Seksual Anda

PortalMadura.Com – Ternyata, makanan dapat membantu kita mengatur suasana hati. Khususnya bagi pasangan suami istri, beberapa makanan tertentu justru dapat membangkitkan gairah seksual dan bahkan membuat kehidupan seks menjadi lebih baik.

Makanan-makanan tersebut diketahui juga dapat meningkatkan gairah seksual secara alami.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam International Society for Sexual Medicine para ahli mengkaji beberapa jenis afrodisiak populer:

Ginko Biloba
Ekstrak ginko biloba dipakai dalam pengobatan Tiongkok untuk mengatasi penyakit seperti depresi dan disfungsi seksual. Dalam sebuah studi, ternyata ditemukan peningkatan signifikan pada pria dan wanita yang mengalami masalah seksual.

Tiram
Banyak orang yang sengaja mengkonsumsi tiram untuk menaikkan gairahnya. Walaupun mengandung zinc yang dibutuhkan untuk memproduksi testosteron, tapi dalam sebuah studi random, para subjek yang makan tiram tidak mengalami efek yang signifikan dalam fungsi seksual atau gairahnya.

Ginseng
Dalam sebuah penelitian awal diketahui bahwa ginseng cukup membantu mengatasi masalah susah ereksi. Penelitian lain menemukan bahwa ginseng merah dari Korea juga meningkatkan gairah wanita yang sudah menopause.

Walau begitu, karena ginseng memiliki efek mirip estrogen, mereka yang punya hormon sensitif kanker disarankan tidak mengkonsumsinya.

Cokelat
Ternyata cokelat tak banyak berpengaruh pada libido. Cokelat mengandung komponen yang terkait dengan level serotonin yang tinggi di otak dan dianggap berefek pada hasrat seksual. Tapi ketika dibandingkan antara pemakan cokelat dan tidak, ternyata tak ada perbedaan dorongan seksualnya.

Sementara untuk mitos mengenai daging kambing yang terlanjur dipercaya masyarakat Indonesia, seksolog Zoya Amirin mengatakan bahwa mitos itu keliru. Ia juga menepis mitos mengenai konsumsi bagian penis hewan kambing atau sapi. Zoya menegaskan tidak ada kaitannya antara makan “torpedo” dengan efek kekuatan laki-laki di atas ranjang. (tribunnews.com)


Komentar