oleh

Tim ZA-EVA Tagih Konsistensi Panwaslih Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim pemenangan ZAEVA, nomor urut 2, menagih konsistensi panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terkait terbitnya rekomendasi pemungutan suara ulang (PSU) oleh 4 Panwaslih Kecamatan di wilayahnya.

“Kami hanya mempertanyakan konsistensi Panwaslih, karena sampai saat ini Panwaslih Kabupaten tidak menindaklanjuti rekom yang dikeluarkan panwaslih kecamatan,” ungkap Zahrir Ridha, Sekretaris Tim Pemenangan ZA-EVA, Jumat (18/12/2015).

Ia menilai, Panwaslih Kabupaten kurang respek terhadap laporan tim pemenangan ZA-EVA, buktinya tidak segera menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran tersebut.

“Kalau sudah seperti itu tindakannya panwas, masyarakat bisa menilai sendiri, apakah masuk angin atau kenapa,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan melaporkan tindak tanduk Panwaslih Kabupaten yang lamban menindaklanjuti laporan kepada DKPP.

“Hari ini tim kami sudah melaporkan persoalan ini ke Bawaslu karena kami tidak mendapatkan keadilan di Panwaslih Kabupaten,” tegasnya.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada ditingkat KPU Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pasangan calon (Paslon) 1, A Busyro Karim – Achmad Fauzi yang diusung PKB, PDI Perjuangan dan NasDem meraup 301.887 suara dan paslon 2, Zainal Abidin-Dewi Khalifah (ZA-EVA) yang diusung delapan (8) partai politik mendapatkan 291.779 suara. (arifin/choir)


Komentar