Wisata  

Makanan Khas dari Kabupaten Sumenep yang Super Nikmat

Avatar of PortalMadura.com
Makanan-Khas-dari-Kabupaten-Sumenep-yang-Super-Nikmat
Ilustrasi (resepviral.vercel.app)

PortalMadura.Com – Kabupaten adalah Kabupaten yang kaya akan wisata pantai dan budaya ramah tamahnya, Tidak hanya itu di Kabupaten Sumenep juga ada yang memiliki cita rasa khas dan sangat nikmat rasanya.

Bagi Anda yang berkunjung ke kabupaten paling timur pulau Madura ini rasanya tidak lengkap jika Tidak menyempatkan untuk menyantap makanan-makanan khas dengan kuah yang kental dan nendang. Dilansir dari Jatim.idntimes.Com, berikut daftar yang harus Anda cicipi:

Campor

Makanan ini mirip dengan soto tapi bedanya campor memiliki komponen santan yang sangat gurih. penyajiannya biasanya ditambah denan taburan soun dan tulang rawan sapi rang di sirami dengan bumbu kacang dan petis khas Madura.

Kelezatan dan gurih kuah kentalnya akan membuat Anda ketagihan dan engan berhenti.

Apen

Jajanan khas Sumenep ini memiliki cita rasa yang gurih manis. Sekilas bentuknya mirip dengan serabi, tapi bahan bakunya yang berbeda.

Biasanya kue apen ini disajikan bersama saus gula merah yang kental dengan rasa yang manis legit.

Nah, itu dia kuliner lezat khas Sumenep dengan kuah kental rasnya nendang yang wajib Anda cicipi dan siap bikin Anda ketagihan.

Kaldu kokot

Kaldu kokot adalah sup kaldu dari lemak sapi yang dicampur kacang hijau dan kokot (kikil sapi) sebagai lauk utamanya. bisa bayangkan gimana rasa, pasti nikmat bukan?

Rasa kuah kaldunya yang kental dan begitu gurih membuat citra rasanya menjadi favorit dan pasti membuat Anda ketagihan.

Soto Babat

Soto babat berbeda dengan soto pada umumnya, soto babat ini lebih kental dan warnanya kecoklatan dan biasanya penyajiannya bersama potongan lontong, so'un, singkong rebus, taoge goreng dan potongan babat, sumsum dan usus.

Rasa soto babat ini menjadi semakin lezat karena kuahnya disirami dengan aus bumbu kacang di atasnya yang terbuat kacang tanah goreng, petis ikan Sumenep, garam, cuka aren, dan lombok rawit sesuai selera.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.