oleh

Malam Tahun Baru, Pamekasan Istigasah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Malam tahun baru, di areal Monomen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur disulap sebagai lokasi bebas kendaraan bermotor atau Car Free Night. Warga tidak boleh membawa kendaraan ke Arek Lancor itu sejak jam 19.00 Wib malam, karena semua akses masuk ke monumen Arek Lancor akan ditutup dari semua arah.

AKBP Nanang Chadarusman, Kapolres Pamekasan mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan warga pada malam tahun baru, dan juga di masjid Agung As-Syuhada, digelar Doa dan Istigasah bersama di malam pergantian tahun baru.

“Kita sterilkan di Arek Lancor, sehingga warga yang akan ke sana bisa memarkir kendaraannya di beberapa akses masuk,” katanya, Rabu (31/12/2014).

Menurut Kapolres Nanang, pengamanan malam tahun baru itu adalah masuk dalam rangkaian Operasi Lilin Semeru yang telah dilakukan Polres Pamekasan sejak tanggal 24 Desember.

“Anggota kita kerahkan 360 personel untuk mengamankan malam tahun baru, dan kita berharap berjalan lancar dan aman,” harapnya.

AKBP Nanang Chadarusman menjelaskan, pihaknya tetap akan menindak tegas warga yang merayakan malam tahun baru, dengan menggunakan sepeda motor dan atau kendaraan umum yang melanggar lalu lintas di jalan raya.

“Seperti sering saya sampaikan, kita akan tindak tegas warga yang menggunakan motor dan mobil yang menyalahi aturan-aturan lalu lintas,” tegasnya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE