Waspada! Virus Mematikan Pada Terompet Tahun Baru

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Anda akan melihat terompet yang marak dijual menjelang pergantian . Namun, tidak semua orang sadar jika terompet itu juga mengancam keselamatan hidup anda.

Dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin (Unhas), Yusring Sanusi Baso SS MA, berbagi tautan di Grup Facebook IKA SASTRA ARAB UNHAS, Selasa (30/12/2014) malam, tentang bahaya terompet tahun baru.

“Sebentar lagi banyak di antara saudara-saudara kita, anak-anak kita, dan hampir seluruh penduduk bumi ikut merayakan tahun baru dengan berbagai macam cara. Salah satunya terompet,” tulis Yusring dilansir warta kota.

Lanjut Yusring menulis, “Seperti kita ketahui bersama bahwa sebatang terompet pasti telah melalui berbagai uji mulut : uji mulut pembuatnya, uji mulut penjualnya, uji mulut (mungkin) para calon pembeli yang sekedar pilih-pilih.”

Nah, lanjut Yusring, bisa jadi mereka mengidap kanker mulut, kanker lidah, kanker darah, hepatitis, penyakit-penyakit menular yang lain atau bahkan mengidap virus HIV/AIDS.

“Bayangkanlah betapa cepatnya penyabaran ‘virus' yang tak terlihat mata itu, betapa mengerikan efek jangka panjang yang ditimbulkan oleh sebatang terompet,” tulis Yusring.

Dia menutup, “Apakah demi ‘tradisi tiup terompet' Anda rela mempertaruhkan kesehatan Anda dan orang-orang tercinta?”(wartakota)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.