Malas Bersihkan Makeup Sebelum Tidur Malam? Inilah Bahayanya!

Avatar of PortalMadura.Com
Malas Bersihkan Makeup Sebelum Tidur Malam? Inilah Bahayanya!
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu cara untuk tampil cantik adalah dengan menggunakan makeup.  Makeup akan membuat tampilan mereka lebih menarik, seperti menggunakan bedak, eyeliner, maskara dan juga liptiks. Dengan menggunakan semua itu, kekurangan pada wajah akan tertutupi.

Namun, Sebagian perempuan malas untuk membersihkan wajah mereka karena beberapa alasan. Apalagi jika acara atau kegiatan seharian membuat lelah dan langsung tidur. Padahal dengan tidak membersihkan wajah sebelum tidur akan mengakibatkan hal-hal buruk.

Kulit menjadi kusam

Selain terkena efek buruk sinar matahari, kulit kusam juga diakibatkan oleh sisa makeup. Sisa makeup yang tidak segera dibersihkan akan menempel dan menjadi satu dengan sel kulit mati. Sel kulit mati tersebut akan menutupi sel kulit baru yang seharusnya tumbuh sehingga wajah akan tampak kusam.

Muncul jerawat

Jerawat muncul karena adanya bakteri yang bersarang di wajah. Hal tersebut disebabkan oleh kotoran dan sisa makeup yang digunakan seharian yang tidak dibersihkan. Bersihkan muka khususnya sebelum tidur supaya keesokan harinya wajah Anda tidak dipenuhi jerawat dan komedo.

Iritasi

Jika kita tidak membersihkan dengan baik, sisa makeup maupun kotoran yang menempel pada wajah bisa menimbulkan masalah besar pada kemudian hari. Kimia dan kotoran secara perlahan akan menumpuk dan mengiritasi bagian wajah kita.

Bibir kering dan hitam

Penggunaan lipstik juga tidak hanya mempercantik bibir. Sisa lipstik yang telah digunakan seharian tentunya akan menempel pada bibir. Jika tidak dibersihkan akan membuat bibir kering dan menjadi kehitaman.

Penuan dini

Kulit yang tampak kencang dan segar atau mengendur dan berkeriput? Kulit yang kering menyebabkan kerutan mudah terlihat di area sekitar wajah. Hal tersebut bisa terjadi pada para yang enggan membersihkan wajahnya sebelum tidur.

Bulu mata dan alis rusak

Efek dari pemakaian maskara dan penebal alis yang tidak dibersihkan akan berakibat buruk. Bulu mata dan alis akan rontok secara tidak disadari. Oleh karena itu jangan lupa membersihkan sisa maskara dan penebal alis menggunakan remover.
(designes/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.