Malas Hapus Riasan Wajah? 5 Masalah Kulit Ini Akan Anda Alami

Avatar of PortalMadura.com
Malas Hapus Riasan Wajah? 5 Masalah Kulit Ini Akan Anda Alami
ilustrasi

PortalMadura.Com – Gangguan atau bisa disebabkan dari apa saja. Salah satunya yaitu kebiasaan tidak baik dari dirinya sendiri seperti malas menghapus usai berdandan.

Walaupun bukan menjadi suatu kewajiban, tapi kebiasaan yang sering dilakukan ini akan mengakibatkan berbagai gangguan kulit. Jadi, apabila Anda masih malas membersihkan wajah, beberapa masalah ini akan Anda alami:

Infeksi Mata
Berhasil menggunakan riasan mata yang indah adalah prestasi tersendiri bagi para wanita. Namun, tahukah Anda bahwa gaya riasan mata smokey eyes atau pemakaian perona mata berwarna-warni bisa menyebabkan infeksi pada mata?.

Partikel kecil dari makeup, mulai dari maskara sampai eye shadow dapat masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi. Akibatnya, mata akan memerah bahkan infeksi parah jika Anda malas menghapusnya sebelum tidur.

Komedo
Membiarkan kosmetik tetap menempel di wajah ketika tidur bisa menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya memicu munculnya komedo.

Jerawat
Salah satu hal yang paling jelas terjadi saat malas membersihkan riasan wajah adalah munculnya jerawat. Pori-pori yang tersumbat karena malas membersihkan riasan tidak hanya menjadi penyebab infeksi, jerawat juga bisa muncul karena Anda malas membersihkannya.

Bibir Kering
Wanita dan lipstik seakan-akan tidak pernah terpisahkan. Namun, terlalu lama menggunakan warna pada bibir dapat membuat bibir menjadi kering karena hilangnya kelembaban alami kulit bibir.

Penuaan Kulit
Anda pasti pernah mendengar bahwa ‘mencegah lebih baik daripada mengobati'. Yah, ini juga berlaku pada kulit Anda.

Tidak menghapus riasan di wajah akan menciptakan semacam ‘penghalang' yang menyebabkan kulit kering. Selain itu, riasan akan menarik zat radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Itulah beberapa masalah atau gangguan kulit yang bisa ditimbulkan jika Anda malas membersihkan riasan wajah. Semoga bermanfaat. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.