oleh

MAN Bangkalan Galang Dana Korban Gunug Kelud

BANGKALAN (PortalMadura) – Siswa MAN Model Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) melakukan penggalangan dana di sejumlah titik traffic light untuk korban bancana letusan gunung Kelud.

“Siswa kami biar ikut peduli kepada saudara-saudara yang menjadi korban letusan gunung Kelud. Sebab, kalau datang kesana untuk bersih-bersih tidak mungkin,” ujar Kesiswaan MAN Model Bangkalan, Moh Soleh.

Kegiatan penggalangan dana tersebut sudah dilakukan mulai Senin Kemarin dan akan dilakukan hingga Kamis lusa.

“Untuk pendapatan kemarin mencapai Rp. 5.251.900,-. Jadi setiap hari pendapatan itu kami laporkan dengan ditaruk di kardus yang di bawa para siswa sebagai bentuk pertangungung jawaban,” ungkapnya.

iklan hari santri

Pelaksanaan galang dana tersebut tidak menganggu terhadap jam belajar siswa karena dilakukan pulang sekolah hingga sore hari.

“Ada 7 titik untuk tempat penggalangan dana yang dilakukan oleh osis MAN dengan cara di sebar, salah satunya di traffic light Junok, Tangkel, Alun-alun, Depan STKIP dan di sejumlah SPBU,” ungkapnya.

Untuk penyalurannya, sekolah masih melakukan koordinasi dengan beberapa relawan yang ada di tempat kejadian.

“Kalau memang kebutuhannya disana berupa barang, hasil dari penggalangan dana ini nanti akan disalurkan berbentuk barang,” tandasnya.(atc/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.