Manajer FC : ISC Atau ISL Sama Saja

  • Bagikan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajer Football Club (MU FC), Haruna Sumitro memberikan komentar menjelang bergulirnya kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) April mendatang.

Menurutnya, klub sepak bola tanah air saat ini tengah haus kompetisi menyusul dibekukannya PSSI sejak tahun 2015. Dengan demikian, adanya ISC sebagai pengganti dari ISL adalah keputusan yang baik.

“ISC atau ISL sama saja, bagi , terpenting kompetisi nanti jalan. Mau ISC atau ISL terserah. Karena klub dibangun tujuannya kan untuk kompetisi,” katanya, Jumat (18/3/2016).

Menurutnya, ada beberapa pilihan dalam pelaksanakan kompetisi saat melakukan meeting tentang pelaksanaan ISC bersama seluruh klub sepak bola tanah air.

“Soal ISC atau ISL, saat pelaksanaan owner meeting beberapa waktu lalu, jika pembekuan PSSI dicabut sebelum ISC berjalan, maka kompetisi yang akan dijalankan adalah ISL. Tetapi, jika ISC sudah jalan dan di tengah jalan pembekuan PSSI dicabut, maka tetap format ISC,” jelasnya.

Namun, pihaknya memang belum melakukan koordinasi dengan beberapa klub sejak turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) beberapa waktu lalu tentang sikap klub.

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai penyelenggara kompetisi ISC membagi klub dalam dua group. Masing-masing group A untuk klub level ISL dan group B untuk level Divisi Utama. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.