oleh

Manfaat Air Kontak Lensa Untuk Kosmetik

PortalMadura.Com – Bagi Anda yang suka menggunakan softlens pasti memiliki air kontak lensa. Tahukah Anda, selain digunakan untuk softlens, ternyata air kontak lensa memiliki manfaat lain. Manfaat dari kontak lensa ini bisa digunakan pada kosmetik.

Bagi Anda yang penasaran, berikut manfaat dari air kontak lensa. Dilansir dari Popmama.Com. Selasa, (28/4/2020):

Mencairkan Maskara Yang Sudah Kering

Saat Anda terburu-buru menutup maskara, ini yang menyebabkan maskara akan kering. Anda akan berfikiran bahwa maskara Anda sudah habis.

Padahal, maskara ini bisa dicairkan kembali dengan menggunakan air kontak lensa sebanyak 5 tetes. Formula lembut dan lembab dari air lensa kontak akan membantu menambah kelembaban pada maskara yang sudah kering.

Menambah Pigmentasi Warna Eyeshadow

Jika eyeshadow yang Anda miliki tidak mengeluarkan warna dengan baik. Maka dapat menggunakan air lensa kontak pada saat mengaplikasikan eyeshadow, dengan cara basahi kuas eyeshadow Anda dengan air lensa kontak.

Namun, jangan membasahi kuas terlalu banyak dengan air lensa kontak, karena eyeshadow dapat mengalir dari mata Anda.

Memperbaiki Eyeliner Kering

Saat Anda sering menggunakan eyeliner namun sulit mendapatkan eyeliner yang tipis, tepat, dan rapi karena formulanya yang mengering dan berubah menjadi gumpalan atau serpihan. Coba tambahkan 3 tetes air kontak lensa agar eyeliner lebih lembab, segar, dan lembut.

Membuat Eyeliner Cair Warna-Warni

Campurkan warna eyeshadow favorit Anda dengan beberapa air lensa kontak dalam wadah yang bersih. Anda akan memiliki eyeliner cair dengan pigmentasi yang kuat, intens, dan cerah. Anda bisa mencoba warna hijau, merah muda, biru dari eyeshadow untuk menjadi eyeliner secara instan.

Hal yang menarik dari tips ini adalah Anda juga bisa menggunakan eyeshadow yang sudah tidak terpakai atau rusak untuk membuat eyeliner baru.

Membersihkan Sisa Bekas Kajal Di Mata Bagian Bawah

Kajal merupakan eyeliner hitam berbentuk pensil dengan formula lebih lembut, biasanya digunakan untuk menebalkan garis air bagian bawah mata. Kajal menggunakan bahan-bahan alami sehingga aman untuk digunakan didalam mata agar terhindar dari iritasi.

Membersihkan kajal bisa menggunakan air kontak lensa, caranya menggunakan cotton bud yang dicelupkan ke air kontak lensa.

Sekarang Anda sudah tau manfaat lain dari air kontak lensa, maka Anda bisa menerapkannya di rumah. (*)

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Popmama.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar