oleh

Daftar Kartu Pra Kerja Melalui Pendampingan Dinas, 40 Peserta Tak Lolos Seleksi di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Pendaftar program Kartu Pra Kerja tidak lolos seleksi pada tahap II di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mencapai 40 orang.

Kasi Pelatihan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang, Lutfi menyampaikan, proses pendaftaran Kartu Pra Kerja untuk 40 orang melalui pendampingan dari petugas.

“Semua pendaftar Kartu Pra Kerja dari 40 orang, ternyata dinyatakan tidak lolos verifikasi,” ungkapnya, Selasa (28/4/2020).

Pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti, berapa jumlah pendaftar Kartu Pra Kerja yang dilakukan secara mandiri serta dinyatakan lolos verifikasi dari pemerintah pusat.

“Mereka melakukan login pendaftaran di rumah masing-masing. Sampai tahap II ini, datanya masih belum masuk,” lanjutnya.

Calon pendaftar program Kartu Pra Kerja yang tidak lolos verifikasi diminta agar bersabar dan disarankan mencoba kembali pada kesempatan untuk tahap berikutnya.

“Saya sempat mencoba login pendaftaran. Tetapi masih tidak bisa, mungkin jumlah peserta yang mendaftar sangat banyak sehingga prosesnya cukup lama,” ujarnya.

Baca Juga: Pohon Kurma Ajwa Berbuah Lebat di Sumenep Jadi Obat Pasutri Mandul

Lutfi menyebutkan, para pendaftar Kartu Pra Kerja tahap I melakukan daftar ulang pada tahap II. Lantaran mereka mengalami hal yang sama dengan 40 orang itu.

“Tetapi, mereka tetap saja tidak ada yang lolos verifikasi untuk mendapatkan program Kartu Pra Kerja,” pungkasnya.

Pemerintah pusat, telah membuka kembali pada lowongan pendaftaran Kartu Pra Kerja tahap III sejak 27 April 2020 sampai tiga hari ke depan. (*)

Penulis : Rafi
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar