Manfaat Bermain Sambil Belajar untuk Perkembangan Anak

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Bermain Sambil Belajar untuk Perkembangan Anak
iIlustrasi (motherandbaby.co.id)

PortalMadura.Com sudah menjadi bagian dari karakteristik , anak-anak cenderung merasa bahagia ketika diajak bermain dan bersenang senang, Namun alangkah baiknya jika permainan yang di mainkan memiliki unsur sebagai media pembelajaran bagi anak.

Dengan teknik ini anak akan cenderung merasa lebih senang dalam . Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman Suara.Com, Minggu (28/2/2021) berikut manfaat bermain sambil belajar bagi tumbuh kembang anak:

Perkembangan kognitif

Saat disuguhkan dengan permainan, seorang anak biasanya akan mengembangkan kreativitasnya dalam memecahkan masalah dan mencari jalan keluar bagi berbagai persoalan. Dengan demikian secara otomatis hal ini akan meningkatkan kemampuan perencanaan dan berpikir logis anak semakin meningkat.

Perkembangan Fisik

Dengan bermain sambil belajar anak akan termotivasi untuk lebih percaya diri dan mampu mengkoordinasi gerakan tubuhnya Seperti, kegiatan berolah raga, menulis, melukis dan sebagainya.

Perkembangan Sosial dan Emosional

Teknik bermain juga dipercayai mampu mngembangkan keterampilan sosial anak, hal ini terlihat saat kolaborasi seperti berinteraksi menunggu giliran, berkomunikasi, mematuhi aturan serta mengendalikan emosi.

Dengan bermain kegiatan belajar terkemas menjadi menyenangkan dan seru. dngan belajar sambil bermain seorang anak juga akan tetap mendapatkan nilai nilai dari pembelajaran yang diharapkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.