oleh

5 Wisata Air Terjun di Jawa Tengah yang Wajib Anda Tahu

PortalMadura.Com – Bagi Anda penikmat alam bebas rasanya tidak lengkap jika Anda belum datang ke 5 wisata air terjun yang ada di Jawa Tengah ini. Selain karena pemandangannya yang indah, dengan berkunjung ke tempat ini Anda bisa melepas penat dari segala kesibukan yang Anda lalui.

Pesona alam yang disuguhkan akan membuat Anda betah dan ingin berlama lama dan bahkan tidak mau pulang. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman Idntimes.Com, Minggu (28/2/2021) berikut daftar 5 wisata air terjun di Jawa Tengah yang tidak boleh Anda lewatkan:

Selamat Ibadah Puasa

Curug Jenggala

Air terjun ini terletak di Dusun Kalipagu Kecamatan Baturraden, sayang sekali bagi Anda jika berkunjung ke Jawa Tengah dan melewatkan tempa ini, selain karena tempatnya yang memesona dan suasananya sejuk, tempat ini juga cocok sekali untuk spot selfie seperti di salah satu sisi curug jenggala ini yang terdapat selfie deck dengan bentuk hati.

Air Terjun Grojokan Sewu

Air terjun ini terletak di lereng Gunung Lawu dan dikelilingi oleh hutan yang asri, keunikan lain dari Air Terjun ini adalah saat musim kemarau debit dan volume air terjun ini sama sekali tidak berubah dan mengalir cukup banyak seperti biasanya.

Air Terjun Jumog

Di Karanganyar tepatnya di desa Berjo, terdapat air terjun dengan pesona yang sangat luar biasa. Air terjun jumog ini memiliki ciri yang khas dii antaranya terdapat jembatan yang unik, air terjun yang jernih, dan munculnya pelangi setiap pukul sepuluh pagi. keren bukan?

Air Terjun Kali Pancur

Air terjun ini termasuk salah satu tempat yang tidak patut anda kunjungi. terletak di Desa Nogosaren Kabupaten Semarang. Di sekitar air terjun setinggi 100 meter ini terdapat bebatuan alam dan gua kecil tempat bersarang burung walet. Saat Anda berada di tempat ini dijamin Anda akan merasakan ketenangan dan enggan untuk pulang.

Air Terjun Grenjengan Dowo

Tepatnya di desa Dudakawu kabupaten Jepara wisata Air terjun ini berlokasi. pesona alam yang asri dan sejuk serta airnya yang jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ini. Sekali Anda berkunjung ke tempat ini maka Anda akan selalu ingin datang kembali.

Nah, itu adalah beberapa wisata air terjun di Jawa Tengah yang harus Anda ketahui dan kunjungi. Namun saat Anda berkunjung pastikan Anda ikut serta dalam menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Idntimes.Com

Komentar