oleh

Manfaat Buah Murbei Untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Buah murbei merupakan buah yang berasal dari Cina yang memiliki rasa asam manis. Nama latin dari buah ini adalah morus alba yang daunnya dimanfaatkan untuk pakan ulat sutera. Buah murbei memiliki tiga jenis yaitu murbei merah, hitam, dan biru.

Selain itu, buah ini memiliki banyak kandungan gizi seperti protein, zat besi, kalsium, vitamin, K, E, C, A, niacin, folat, tiamin, B karoten, A karoten, lutein, dan juga serat. Kandungan ini pada buah murbei bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan.

Manfaat Buah Murbei Untuk Kecantikan

Dilansir dari laman Jpnn.com, Kamis (14/5/2020) berikut manfaat buah murbei untuk kecantikan:

Anti Penuaan

Buah murbei memiliki manfaat sebagai anti penuaan, karena mengandung antioksidan yang tinggi. Buah murbei juga mampu melawan radikal bebas di kulit yang menyebabkan munculnya penuaan dini.

Pemutih Kulit

Buah murbei sejak dulu sering dimanfaatkan untuk memutihkan kulit dan mengatasi noda hitam di wajah.

Pelembab

Jika Anda membutuhkan pelembab kulit wajah yang alami, maka bisa menggunakan buah murbei. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan buah murbei dengan minyak kelapa atau minyak zaitun sebelum dioleskan di wajah Anda.

Obat Kulit

Rebusan daun buah murbei juga bisa dimanfaatkan sebagi obat penyembuh berbagai macam penyakit kulit dan iritasi.

Buah ini juga mudah untuk ditanam, bagi Anda jika menginginkan menanam tanaman ini di pekarangan rumah. Maka cukup menancapkan batang pohon murbei ke tanah dan batang dipotong secara serong.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Jpnn.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar