oleh

Manfaat dan Dampak Buruk Masker Sperma Bagi Perawatan Kecantikan

PortalMadura.Com – Berbagai cara kaum hawa lakukan untuk bisa mendapatkan kulit cantik yang bebas dari jerawat. Salah satunya dengan memanfaatkan masker sebagai perawatan kulit wajah mereka. Biasanya, mayoritas wanita menggunakan masker alami atau masker kemasan yang ada di pasaran, namun jika sudah bosan tidak ada salahnya untuk mencoba masker sperma.

Dikutip Liputan6.com dari Bustle, bahwa masker sperma yang digunakan di produk kecantikan bukanlah sperma alami, itu sebenarnya dapat disentesis terlebih dahulu di laboratorium.

Perlu diketahui, kandungan yang terdapat pada sperma yaitu seperti zink, magnesium, protein, potasium, kalsium, fruktosa yang dapat menutrisi dan melembapkan kulit wajah. Terlebih lagi, sperma juga memiliki manfaat sebagai antioksidan yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan juga penuaan pada kulit wajah.

Baca Juga: Ingin Cantik? Gunakan Sperma Dengan Cara Ini

Maka dari itu, bila Anda ingin mencoba masker sperma sebagai perawatan kecantikan Anda, cukup dengan cara mengoleskan sperma ke kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas.

Dampak Buruk Masker Sperma

Selain manfaat yang disebutkan di atas, ternyata juga harus tetap memerhatikan dampak buruk dari penggunaan sperma sebagai masker wajah.

Dikatakan oleh Will Kirby ahli dermatologis estetika, bahwa penggunaan masker sperma ke kulit dapat menyebabkan iritasi. “Menggosokkan sperma ke kulit dapat menyebabkan iritasi bahkan menyebarkan Infeksi Menular Saluran (IMS),” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, penggunaan sperma di kulit wajah juga bisa menyebabkan alergi, gatal-gatal, hingga menimbulkan jerawat akibat kadar yang terlalu tinggi pada testosteron.

Terlebih lagi, apabila sperma yang digunakan tidak bebas dari penyakit, tentu nantinya dapat menularkan penyakit seperti Hepatitis, herpes, sifilis, dan lain-lain. Kandungan yang ada pada sperma memang cukup menjajikan sebagai perawatan kulit wajah, tetapi perlu berhati-hati juga untuk menggunakannya. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar