oleh

Manfaat dan Efek Masker Kefir untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Kefir merupakan hasil fermentasi dari susu kambing atau sapi. Anda bisa membuat sendiri masker kefir di rumah dan bisa disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Masker kefir ini sangat bagus untuk wajah karena kandunan lactobacillus dapat membersihkan wajah dari kotoran. Selain kandungan ini, kefir juga mengandung asam laktat, Alpha Hidroxy Acid (AHA) dan juga asam amino.

Masker kefir juga mampu merangsang produksi kolagen wajah Anda. Kefir bisa berperan sebagai antioksidan dan kefir juga bisa dikonsumsi karena mengandung vitamin B, kalium, dan protein.

Ternyata kefir memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, berikut manfaat masker kefir dilansir dari laman Merdeka.com, Sabtu (30/5/2020)

Menangkal Bakteri dan Jamur

Masker kefir memiliki fungsi sebagai antimikroba karena tingkat keasaman kefir dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur.

Sebagai Anti-aging

Kefir mengandung asam laktat yang bertindak sebagai eksfoliator sehingga mampu mengangkat sel kulit mati wajah Anda. Selain itu juga bisa melancarkan regenerasi kulit.

Melembabkan Kulit

Kefir juga mampu melembabkan kulit Anda karena ada kandungan probiotik didalamnya.

Sebagai Anti Inflamasi

Kandungan senyawa polisakarida pada kefir dapat mencegah inflamasi dan mampu membunuh bakteri penyebab inflamasi seperti jerawat.

Mempercepat Sembuhnya Luka

Kefir mampu memperbaiki jaringan kulit karena mengandung senyawa asam laktat, asam asetat, dan juga polisakarida.

Efek Samping Masker Kefir

Saat Anda menggunakan masker kefir lalu Anda merasakan efek gatal dan perit pada wajah Anda, jangan panik dan merasa kefir ini berbahaya. Efek ini disebabkan oleh bakteri dan asam laktat yang sedang bekerja memperbaiki kulit wajah Anda.

Namun tidak semua wajah mengalami ini, biasanya ini umum terjadi pada jenis kulit yang sensitif. Sebaiknya jika Anda memiliki jenis kulit sensitif gunakan kefir sekitar 3-4 kali dala seminggu.

Mulai saat ini gunakan perawatan wajah yang aman untuk menjaga kulit wajah Anda.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar