Manfaat Hati Ayam untuk Kesehatan Anak

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Hati Ayam untuk Kesehatan Anak
Ilustrasi (klikdokter.com)

PortalMadura.Com – Seiring , kebutuhan nutrisinya tidak lagi dapat tercukupi melalui ASI atau susu formula. Oleh karena itu, agar asupan nutrisi bayi tetap terjaga, harus disertai dengan makanan pendamping ASI (MPASI). Salah satu menu makanan MPASI yang baik untuk bayi adalah .

Hati ayam juga mengandung beragam nutrisi dan antioksidan yang penting untuk bayi, seperti likopen, lutein, vitamin B, dan vitamin E.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Selasa (6/10/2020), berikut untuk anak:

Mencegah

Hati ayam banyak mengandung zat besi dan vitamin B12 yang dapat mencegah anemia. Sementara itu, bayi membutuhkan vitamin B12 sebanyak 1,5 mikrogram per hari. Asupan nutrisi tersebut bisa dipenuhi dengan cara memasukkan hati ayam ke dalam menu MPASI.

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dan antioksidan lutein serta likopen pada hati ayam sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata bayi. Dengan tercukupinya asupan vitamin A, bayi akan berisiko lebih rendah mengalami gangguan penglihatan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Selain baik untuk kesehatan mata, vitamin A juga berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penuhi asupan vitamin A bayi dengan memberikan hati ayam dalam jumlah yang tepat.

Membantu Perkembangan Otak dan Sistem Saraf

Kandungan kolin, lemak, serta protein di dalam hati ayam penting untuk perkembangan otak dan sistem saraf. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, hati ayam dapat mendukung tumbuh kembang otak dan kecerdasan bayi.

Mendukung Tumbuh Kembang Bayi

Hati ayam mengandung protein dan folat yang berperan penting dalam tumbuh kembang bayi. Dalam sehari, bayi usia 6–11 bulan memerlukan 9 gram protein dan 80 mikrogram folat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.