Manfaat Luar Biasa Hubungan Intim Suami Istri Menurut Islam

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Luar Biasa Hubungan Intim Suami Istri Menurut Islam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Rutin bercinta tidak hanya memiliki manfaat untuk semakin mempererat hubungan suami istri, namun ternyata juga menyimpan segudang khasiat untuk kesehatan, salah satunya sebagai obat manjur untuk menghilangkan stres.

Dilansir dari laman Okezone.com, Minggu (29/12/2019), manfaat itu bukan hanya diungkapkan oleh seorang psikolog atau para dokter, Islam pun membenarkan hal tersebut. Di dalam Alquran dijelaskan, bahwa hubungan suami istri merupakan peredam ketegangan jiwa yang paling efektif.

Sebagaimana firman Allah SWT: “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya…” (QS. ar-Rum: 21).

Maka dari itu, seorang perempuan sering kali disebut sebagai makhluk yang menenangkan, karena jiwa akan tenang bersamanya. Diterangkan lebih lanjut perihal hubungan suami istri dalam buku “Fiqih Cinta” karya Abdul Aziz Ahmad, dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ibn Abbas r.a, dari Rasulullah bersabda: “Tidak ada yang diinginkan oleh dua orang yang saling mencintai selain menikah”.

Baca Juga: Minum Susu Istri Saat Bercumbu? Ini Hukumnya Dalam Islam

Menurut Ibn Qayyim al-Jauziyyah, para ahli ilmu kedokteran dan cendekiawan lain di zamannya telah sepakat mengenai konsensus pengobatan, bahwa kesembuhan dari racun cinta adalah dengan pertemuan suami istri dan melekatkan keduanya dalam hubungan intim.

Diriwayatkan oleh Muslim di dalam sahihnya dari hadis Abu Zubair dari Jabir r.a, bahwa suatu hari Rasulullah memandang seorang perempuan asing, lalu beliau menemui Zainab untuk memuaskan hasrat birahinya kepadanya. Kemudian, Rasulullah bersabda: “Seorang perempuan saat menghadap akan terlihat seperti rupa setan. Jika salah seorang dari kalian memandang perempuan, lalu ia mengaguminya, maka temuilah istrimu, karena hal itu dapat menolak (racun) yang ada pada dirinya”. Wallahu A’lam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.